Dinkes Kabupaten Cianjur Minta Masyarakat Tidak Panik

Cianjur, Koranpelita.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meminta warga masyarakat Kabupaten Cianjur, dalam menyikapi kasus infeksi Covid – 19 ini, agar tidak panik tetap tenang tetapi juga waspada.

“Dinkes, Pemerintah daerah, dan rumah sakit – rumah sakit saat ini sudah siap untuk melayani warga masyarakat dan siap menangani kasus – kasus Covid – 19,” kata Juru Bicara Dinkes Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal, M.Kes, Jum’at (20/3).

Pihaknya selalu intens menangani kasus – kasus Covid – 19, baik yang melalui Puskesmas maupun yang langsung datang kerumah sakit, “Kami siap dalam menangani kasus tersebut sepenuhnya,” ujarnya.

Dikemukakan, masyarakat agar selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat diantaranya adalah memakai masker bila sakit, mencuci tangan setiap hari, beraktifitas makan makanan yang bergizi, dan tidak merokok.

Dijelaskan, salah satu eliminasi dari Covid – 19, adalah penyemprotan serentak di semua tempat – tempat umum, baik di perkantoran, di bank di pusat perbelanjaan, masjid – masjid di tempat peribadatan, sekolah-sekolah.

Diharapkan masyarakat juga bisa bekerjasama melakukan penyemprotan sehingga semua kuman atau virus tersebut bisa mati. (Man Suparman)

About redaksi

Check Also

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 di Jateng Mencapai 16,86 juta Orang

SEMARANG,KORANPELITA – Pada musim lebaran kali ini jumlah pemudik yang masuk dan melintas di Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca