Di Cianjur Belum Ada Yang Terkena Virus Corona

Cianjur, Koranpelita.com

Hingga saat ini di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, belum ada yang terkena virus corona. Sebab yang satu orang terkena beberapa waktu lalu bukan penduduk Cianjur, tetapi penduduk Bekasi yang tengah berkunjung ke Cianjur.

“Meskipun begitu, Pemkab Cianjur terus melakukan berbagai antisipasi untuk mencegah warga Cianjur jangan sampai terpapar virus corona,” kata Sekda Cianjur, H. Aban Sobandi, SH, MM, Jum’at (20) di Masjid Agung Cianjur.

Antisipasi-antisipasi itu, diantaranya penyediaan lima ruang isolasi di RS Cimacan dan RSUD Cianjur, penyemprotan disfektant di sejumlah tempat-tempat perkantoran yang biasanya menjadi kerumunan orang.
Pembagian alat semprot ke 32 wilayah kecamatan yang dilakukan BPBD Kabupaten Cianjur.

Diliburkannya sekolah, perkantoran, disamping warga masyarakat tidak perlu keluar rumah kalau memang tidak perlu. Kalau pun perlu disarankan jangan terlalu berdekatan dalam berinteraksi .

Masyakata juga diimbau untuk terus menjaga kesehatan denga menjaga kebersihan, sering mencuci tangan,”Jadi kita harus tetap waspada, tetapi jangan panik,” ujar Aban Sobandi.(Man Suparman).

About dwidjo -

Check Also

Libatkan  Milenial Untuk Cegah KDRT Sejak Dini

Kota Banda Aceh, Koranpelita.com Kekerasan terhadap perempuan cukup tinggi di Provinsi Aceh. Tahun 2019, diketahui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *