Sekda Cianjur: Pemkab Lakukan Berbagai Antisipasi Tangkal Cobid – 19

Cianjur, Koranpelita.com

Dalam mengantisipasi penyebaran wabah corona atau Covid-19 pihak Pemkab Cianjur, Jawa Barat, melakukan berbagai antisipasi agar masyarakat Cianjur tidak terkena wabah tersebut.

“Diimbau kepada masyarakat Kabupaten Cianjur untuk selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan sebagaimana dianjurkan oleh WHO,” kata Sekda Cianjur, H. Aban Sobandi, saat membacakan imbauan Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman sebelum sholat Jum’at di Masjid Agung (Kaum) Cianjur, Jum’at (20/3).

Berbagai antisipasi yang telah dilakukan oleh Pemkab Cianjur, meliputi meliburkan kegiatan belajar, diharuskan belajar di rumah masing-masing. Begitu juga para pegawai diliburkan, melaksanakan pekerjaan di rumahnya masing-masing, kecuali untuk pelayanan umum.

“Sedangkan yang stanby ada di kantor, yaitu para kepala dinas dan sekretaris. Jadi pegawai yang lainnya bisa bekerja di rumahnya masing-masing, selama empat belas hari kedepan, ” ungkap Aban Sobandi.

Menurutnya, wabah corona bisa menyebar terhadap banyak kerumunan orang, makanya kegiatan belajar mengajar, dan pegawai diliburkan. Dalam waktu empat belas hari wabah corona akan mati, sehingga ibauan untuk mengantisipasi tersebut harus ditaati, dan mudah-mudahan masyarakat Cianjur terhindar dari wabah tersebut.

Antisipasi lain yang dilakukan, yaitu penyediaan ruang isolasi bagi yang terkena wabah corona baik di RS Cimacan mauoun di RSUD Cianjur,”Mudah-mudahan ruang isolasi ini tidak ada yang mengisinya, jangan sampai ada yang mengisi,” katanya.

Dilakukan pula penyemprotan dan pembagian satu paket alat semprot desinfektan ke setiap organisasi perangkat aderah dan 32 kecamatan.1 paket peralatan desinfektan antara lain : raincoat 1 stel, boots/sepatu 1 pasang, masker, google/kacamata, handscoon, hansprayer dan cairan desinfektan. (Man Suparman)
000

About dwidjo -

Check Also

Kaltim Harus Tingkatkan Literasi Keterampilan Hadapi Persaingan Global

Samarinda,Koranpelita.com Niatan pemerintah menunjuk Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara di Provinsi Kalimantan Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *