Resmikan Gedung MCU, Pangdam Siap Bantu Cegah Virus Corona

Semarang,Koranpelita.com.

Salah satu tujuan dari rumah sakit adalah memberikan pelayanan kesehatan paripurna, yang berkualitas dan memuaskan pasien berdasarkan keilmuan berlandaskan moral dan etika.Agar dapat memberikan pelayanan yang paripurma maka rumah sakit harus dilengkapi dengan sarana dan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama (RST BWT) telah dilengkapi sarana dan fasilitas kesehatan berupa Gedung Medical Check Up (MCU), Hemodialisa, Fisioterapi, Kamar Operasi dan Radiologi. Setelah selesai direnovasi, sarana dan fasilitas kesehatan tersebut secara secara resmi diresmikan penggunaaanya oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Kamis, (19/03/2020).

“Dengan diresmikannya sarana dan fasilitas kesehatan ini, selain untuk mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi prajurit dan keluarganya, juga untuk masyarakat umum yang membutuhkan”, ungkap Pangdam kepda awak media usai peresmian.

Terkait virus Corona, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu mengatakan bahwa kita semua harus mengikuti himbauan dari pemerintah untuk diam di rumah.

“Mengapa kita harus menjaga jarak, menetap di rumah, membatasi bersosialisasi dengan banyak orang adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. Hal ini perlu kesadaran, peran serta dan partisipasi kita semua”, terangnya.

Meski demikian, Kodam juga melakukan olahraga yang semula dilakukan secara bersama-sama, sekarang kita lakukan dalam bentuk kelompok-kelompok kecil. Begitu juga dalam bekerja, hal ini agar mudah dalam Pemantauan.

“Hanya mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan prajurit, dirinya menyampaikan kalau pihaknya akan melakukan tes secara bertahap,”katanya.

Dijelaskan, para pejabat sudah dilakukan tes, para prajurit juga akan dilakukan tes secara terbatas. Nanti akan disiapkan 9000 alat dan secara bertahap akan dilengkapi sampai terpenuhi secara keseluruhan baik prajurit maupun keluarganya.

“Kita juga sudah melakukan penyeprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan perkantoran. Selain itu kita juga telah berupaya untuk memasyarakatkan bagaimana cara mencuci tangan yang benar”, terangnya .

Pangdam menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memanfaatkan kesempatan ini, dengan melakukan hal-hal yang tidak terpuji, dan ikut serta mensosialisasikan bagaimana memutus mata rantai penyebaran virus corona.(sup)

About dwidjo -

Check Also

TNI AL PERTAJAM KEMAMPUAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA PADA ERA SPECTRUM ELEKTROMAGNETIK

Jakarta,  Koranpelita.com Kondisi sekarang ini banyak negara-negara di Dunia menyadari kenyataan terhadap pentingnya memiliki keunggulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *