KRH. Abdul Halim, Wabah Corona Sikapi Dengan Keimanan

Cianjur, Koranpelita.com

Ketua Umum DKM Masjid Agung (Kaum) Cianjur, Jawa Barat, KRH. Abdu Halim, mengatakan, dalam menyikapi wabah corona atau Covid-19 sikapi dengan keimanan.

“Kita sebagai ummat Islam harus menyikainya dengan keimanan sebagaimana rukun iman yang keenam papasten hade jeung goreng semua datangnya dari Alloh SWT,” katanya dihadapan jema’aah sholat Jum’at Masjid Agung Cianjur, Jum’at (20/3).

Sholat Jum’at yang diwarnai penyampaian imbauan dari Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman yang dibacakan Sekda Cianjur Aban Sobandi itu, KRH Abdul Halim yang juga Ketua Dewan Penasihat MUI Kabupaten Cianjur, menyatakan, “Apakah dengan tidak matinya karena tidak terkena wabah corona, kita tidak akan mati,” tanyanya.

Semuanya juga kita akan mengalami kematian, maka dari itu hadailah dengan keimanan,”Kejadian ini, merupakan salah satu pakewuh dari menjelang kiamat, tetapi kita selaku umat Islam harus tenang menghadapinya,” ujarnya.

Walaupun yang baik dan buruk semuanya datang dari Alloh sebagaiman dalam rukun iman yang keenam, kita diwajibkan melakukan antisipasi-antisipasi sebagaimana yang dilakukan oleh Pemkab Cianjur.

KRH Abdul Halim mengajak semua umat Islam untuk terus berdo’a agar terbebas dari penyebaran virus corona. Dia meyakini penyebaran virus corona akan berhenti, sama seperti kejadian meletusnya gunung pasti akan berhenti,”Sikapi masalah ini dengan keimanan sambil melakukan antisipasi-antisipasi dan tingkatkan amal ibadah kita,” ajaknya.(Man Suparman).

About dwidjo -

Check Also

Pjs Bupati: Hentikan Penyebaran Covid-19

Sintang, Koranpelita.com Pjs  Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si  memberikan pengarahan Focus Group Discussion …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *