Kapolres Metro Bekasi Pimpin Pengamanan dan Trauma Healing Warga Jatimulya

Bekasi, koranpelita. com – Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan memimpin langsung proses trauma healing pada masyarakat sekaligus memimpin pengamanan kegiatan pembebasan lahan di Kampung Jati, Kelurahan Jatimulya Tambun Selatan, Kamis (12/3/2020).

Pembebasan lahan yang akan digunakan dalam pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) berdasarkan surat keputusan Pengadilan Negeri (PN) Cikarang.

Keadaan seperti itulah yang membuat Polres Metro Bekasi mempersiapkan Tim Trauma Healing untuk membantu meringankan beban kesedihan yang dialami warga Kampung Jati, Kelurahan Jatimulya Tambun Selatan.

” Kami sangat berempati kepada warga masyarakat yang rumahnya tergusur, kami paham akan kesedihan yang dirasakan oleh masyarakat, maka dari itu kami sudah menyiapkan tim untuk trauma healing dari Polres Metro Bekasi,” ujar Kombes Pol Hendra Gunawan saat berada ditengah-tengah masyarakat.

Bahkan, Kapolres langsung blusukan mendatangi setiap rumah yang akan digusur seraya memberikan dukungan moril dan menenangkan warga serta menjadi penghubung antara warga ditengah ibadah puasa sunnahnya.

” Saya sangat menekankan kepada personil Polres Metro Bekasi agar lebih mengutamakan peran trauma healing dan sikap persuasif berdasarkan rasa empati karena kita sesama manusia sama dihadapan Allah SWT makhluk yang memiliki hati dan perasaan. ”
Lanjut Kombespol Hendra Gunawan.

Memang terlihat personil Polri yang melaksanakan pengamanan banyak didominasi oleh Polwan.(her)

About redaksi

Check Also

Sambut Hardikal, Satdik- 1 Kodiklatal Bimsuh Lomba PBB Sarana Evaluasi dan Optimalisasi

Surabaya,  koranpelita.com Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Angkatan 44 TA. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca