Golkar Kalsel Pastikan Dukung Syafruddin H Maming di Pilbup Tanbu 2020

Banjarmasin, Koranpelita.com

Syafruddin H Maming dipastikan dapat dukungan Partai Golkar Kalsel untuk maju pemihan bupati (Pilbub) Kabupaten Tanbu Tahun 2020.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK saat menerima kedatangan Syafruddin H Maming di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (4/3/2020).

“Melalui Rapat Pleno Diperluas DPD Golkar Kalsel kemarin, kami pastikan mendukung satu bakal pasangan calon Bupati di Tanbu, Syafruddin H Maming berpasangan dengan Andi Rudy Latif,” ujar H Supian HK, usai kegiatan.

Kedatangan kedua bakal paslon pagi itu untuk memenuhi undangan dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel untuk menyerahkan berkas.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Puar Junaidi, menyebutkan, meski tahapan penjaringan DPD Partai Golkar Kalsel secara resmi sudah berlalu, namun melalui Rapat Pleno Diperluas ditetapkan bahwa nama Syafruddin H Maming yang akrab di panggil Cuncung lah yang ditetapkan dan direkomendasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel untuk bertarung di Pilbup Tanbu.

Keputusan Rapat Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel juga melibatkan dewan pakar, dewan pertimbangan dan dewan kehormatan imbuh Puar, juga didasarkan pada hasil survei yang dilakukan DPD Partai Golkar Kalsel.

“Memang untuk penjaringan sudah ditutup, tapi mekanisme dalam pelaksanaan penetapan calon di DPD Golkar mengacu pada Juklak No 6 Tahun 2016. Dari hasil survei kami, Pak Syafruddin memiliki hasil survei yang cukup bagus,” kata H Puar.

Walau dapatkan dukungan penuh dan rekomendasi dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Cuncung tetap harus menunggu keputusan resmi berupa surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Golkar untuk muluskan koalisi partai berlambang Banteng dan pohon beringin ini di Pilbup Tanbu 2020.

Ditemani sejumlah pengurus DPD PDI-P, Cuncung yang masih menjabat sebagai Anggota DPR RI ini nyatakan berterimakasih penyerahan berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Bupati Tanbu Periode 2020-2024 diterima dengan baik oleh Jajaran DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

“Terimakasih, hari ini Golkar telah menerima berkas saya sebagai Bakal Calon Bupati Tanbu Periode 2020-2024. Kita tinggal menunggu keputusan dari Golkar (Pusat) kapan rekomendasi resmi akan keluar,” kata Cuncung. (Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Hendrar Prihadi Nyanyi Tanpa Masker Viral di Medsos

Semarang,Koranpelita.com Video calon Wali Kota Semarang yang juga petahana, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *