Surya Gemilang Fire Bagikan Konsumsi Untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul

Banjarmasin, Koranpelita.com

Melihat padatnya jemaah yang datang hadir dipuncak acara Haul Almarhum KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau ‘Guru Sekumpul’ di Martapura, semua komponen dan elemen yang ada dimasyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) pun serentak turun berpartisipasi.

Salah satu komponen tersebut yaitu Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Surya Gemilang Fire Banjarmasin Utara pun ambil bagian bepartisipasi untuk baik mengatur lalu lintas, memberikan konsumsi bagi jemaah sekaligus siaga jika terjadi musibah kebakaran secara tiba-tiba.

Pada puncak Haul ke 15 Guru Sekumpul yang jatuh pada hari Sabtu dan Minggu (29/2-1/3) tahun ini,
BPK Surya Gemilang membuka posko layanan bagi jemaah haul di Jalan A Yani Kilometer 17 menuju Sekumpul Martapura.
Sejak Pukul 7.00 Wita pagi mereka membagikan gratis 1.000 bungkus nasi dan snake bagi jemaah yang melintas.

Kordinator BPK Surya Gemilang Banjarmasin Utara, Baharudin, mengatakan, jumlah jemaah yang mencapai jutaan orang di kegiatan ini pasti membutuhkan seperti makan minum dan lainnya. ” Yang kami lakukan hanya untuk memudahkan para jemaah. Sehingga niat ibadah turut mendoakan Almarhum Guru Sekumpul pada haul pun bisa lancar,” kata Baharudin, Minggu (1/3/2020) malam di Posko-nya, menunggu untuk mengatur arus balik para jemaah.

Selain membagikan konsumsi, lanjutnya, merekapun membantu mengatur arus balik jamaah agar bisa pulang dengan aman dan selamat sampai tujuan masing-masing.

Seperti perkiraan, lebih dari satu juta jemaah dari berbagai penjuru baik lokal, nasional hingga mancanegara yang hadir di Haul Guru Sekumpul.

Adapun puncak acara dilaksanakan di Kubah/makam beliau serta di Mushala Ar-Raudhah yang berdekatan dengan tempat tinggal beliau yaitu di Kelurahan Sekumpul Martapura Kalsel. (Ipik)

About redaksi

Check Also

Percepat Penanganan Banjir dan Penataan Kawasan Permukiman, Pemkot Semarang Buat Sistem Terintegrasi

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota Semarang berupaya melakukan percepatan penanganan banjir, penataan kawasan permukiman, penanganan sampah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca