Rumah Engkus Dibangun Melalui Program Rutilahu

Cianjur, Koranpelita.com

Rumah pasangan suami istri Engkus Kusnadi (58) dengan Yaya Rokayah (50) dan ke empat anaknya akan segera di bangun dalam program Pemerintah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Raharja, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat.

Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur, Ny. Anita Sincayani Herman, didampingi Kepala Dinas Sosial Amad Mutawali, belumlamaini, mengunjungi rumah Engkus Kusnadi, yang kondisinya sangat memprihatinkan yang sudah hampir lapuk dimakan usia. Sudah puluhan tahun rumah tersebut belum direnovasi karena faktor ekonomi keluarganya.

Ny. Anita Sincayani Herman, mengemukakan, Program Rutilahu ini, sangat membantu untuk warga fakir miskin, dan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

“Alhamdulillah dengan adanya program bantuan Rutilahu ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya,” ungkapnya.

Dia juga meminta do’anya kepada masyarakat Cianjur, agar kleuarga Pak Engkus, banyak rezekinya, juga Pemkab Cianjur banyak memiliki anggaran, sehingga banyak rumah yang tak layak huni lainnya bisa ditangani.

Sementara itu, kesehariannya Engkus Kusnadi seorang buruh kuli di kampungnya dan penghasilannya pun belum tentu seberapa. Engkus mengungkapkan rasa syukur, karena rumahnya akan direnovasi dalam program Rutilahu.(Man Suparman)
0000

About redaksi

Check Also

Percepat Penanganan Banjir dan Penataan Kawasan Permukiman, Pemkot Semarang Buat Sistem Terintegrasi

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota Semarang berupaya melakukan percepatan penanganan banjir, penataan kawasan permukiman, penanganan sampah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca