Haryono Suyono dan Din Syamsuddin Diskusi Politik Islam

Jakarta, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono menerima mantan Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Din Syamsuddin di kampus Universitas Trilogi Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Selain silaturahmi beliau berbincang-bincang terkait dengan Trilogi Pembangunan, Pembangunan Manusia Indonesia Seutuhnya dan upaya pemerataan pembangunan.

Politik Islam dan sekolah Islam unggulan juga menjadi perbincangan menarik oleh kedua tokoh nasional ini.

Din Syamsuddin Ketua Dewan Pembina Majelis Ulama Indonesia (MUI) berdiskusi tentang politik kontemporer Indonesia. Selain itu juga mencari solusi atas permasalahan kebangsaan, kenegaraan dan keumatan.

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, membutuhkan peran penting masyarakat muslim.

Sejarah bangsa Indonesia mencatat peran besar umat Islam dalam perjuangannya sejak prakemerdekaan, saat perang kemerdekaan hingga kini ketika mengisi pembangunan. Masyarakat muslim berperan penting dalam kancah Pembangunan. Mengabaikan peran-peran itu sama halnya dengan melupakan sejarah bangsa Indonesia.

Meninggalkan masyarakat muslim dari proses pembangunan juga akan menimbulkan permasalahan tersendiri. Apalagi mengkriminalisasi masyarakat, tokoh-tokoh umat Islam.

Politik belah bambu, satu pihak mengangkat suatu kelompok di pihak yang satu lagi menginjak. Selain menimbulkan ketidakadilan juga menimbulkan kerawanan-kerawanan di masyarakat. (djo)

About redaksi

Check Also

Sophie Kirana dari Yogyakarta Terpilih sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2024

Jakarta,korampelita.com  – Sophie Kirana, perwakilan dari Yogyakarta berhasil mengukir sejarah dengan terpilihnya sebagai Puteri Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca