Home / TNI/Polri / Pertemuan Wanita Angkatan Udara di B.P. Buoedihadjo Koharmatau

Pertemuan Wanita Angkatan Udara di B.P. Buoedihadjo Koharmatau

Bandung, Koranpelita.com

Pertemuan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Badan Koordinasi wilayah Bandung berlangsung di Balai Prajurit Boedihardjo, Koharmatau, Bandung, hari Jum’at (14/2/20).

Pertemuan yang berlangsung sekali dalam dua bulan ini, merupakan wadah ajang silaturahmi sekaligus sebagai wadah untuk terjalinna hubungan keakraban antara atasan dan bawahan terlabih lagi hubungan anatara senior dan junior dilingkungan Wanita TNI Angkatan Udara Sebakorda Bandung.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai kegiatan ini diawali sambutan lisan Kolonel Sus Dra Lia Kuswelia selaku Pater Wara Bakorda Bandung mengingatkan, selaku Wara yang juga merupakan Istri prajurit, tugas merupakan tugas utama keterlibatan dalam organisasi PIA Aedhya Garini juga tetap menjadi kewajiban.

“Membantu dan terlibata dalam organisasi PIA Adhya Garini merupakan tanggungjawab selaku istri prajurit, akan tetapi tugas utama sebagai Wara lebih besar lagi tanggungjawabnya. Pandai-pandailah memilih waktu dengan menggunakan skalaprioritas”. Tegasnya.

Kakum Koharnatau Mayor Sus Enik Kustiani, S.H, M.H, dalam ceramahnya dengan tema “Hukum Yang Ada Di TNI Angkatan Udara Dan Peran Media Sosial, dalam ceramahnya menyampaikan maraknya kasus asusila yang terjadi dalam masyarakat ini, Wanita TNI Angkatan Udara agar hati-hati dalam bergaul, jangan sampai salah teman hidup. Teliti terlebih dahulu calon pasanagan hidup dengan teliti agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

“Bibit, bebet perlu dijadikan dasar utama untuk memilih pasangan hidup, karena membina rumah tangga cukup sekali. Untuk itu, kesemuanya itu sangat bergantung bagaimana cara kita mengawalinya,” tambah Mayor Enik K. S.H., M.H,.

Terkait dengan penggunaan media sosial, Kakum Koharmatau menyampaikan bahwa pemerintah telah memberlakukan undang-undang IT, guna mengatur agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakannya.

Menurutnya,  apabila ada masyarakat yang dengan sengaja menggunkan media sosial untuk keperluan mengumbar kebencian kepada orang lain bersiaplah untuk menerima hukuman dari apa yang telah di unggah.

“Untuk itu, jadikan media sosial sebagai alat untuk komunikasi, menyampaikan informasi yang bersifat positif serta sebagai tempat untuk belajar sejaligus menambah informasi dan pengeyahuan untuk menambah ilmu,” ujarnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan cara Serah terima Pakor Wara Bandung dari Letkol Kal Suharni kepada Letkol Tek Erlina H., Hadir pada acara pertemuan tersebut seanyak 181 Wanita TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung mulai Perwira Wara, dan Bintara Wara.(ay)

About ahmad yani

Check Also

JELANG LATIHAN GLAGASPUR TINGKAT III DI DABO SINGKEP, KOARMADA I GELAR DOA BERSAMA

Jakarta,  Koranpelita.com Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., pimpin doa bersama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *