Danlanal Tegal Hadiri Hari Pers Nasional Kota Tegal

Tegal,  Koranpelita.com

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal )Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla, CHRMP., menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional Kota Tegal Tahun 2020 yang di pendopo Pemerintah Kota Tegal, Kamis (13/2).

Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari ini di hadiri oleh jajaran Forkopimda dan jajaran Wartawan Kota/Kabupaten Tegal.
Peringantan Hari Pers Nasional di Kota Tegal ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S,E.,M.M. dan pemberian tali asih kepada wartawan senior Kota Tegal.

Hari Pers Nasional atau HPN diselenggarakan untuk merayakan Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 pada tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari ini menyatakan bahwa Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Selain itu Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian di Ibu Kota Provinsi se-Indonesia, terang Wali Kota Tegal.
Sementara dalam sambutannya Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis MTr Hanla CHRMP mengatakan bahwa, pihaknya sangat bangga dan berterima kasih mendapat undangan ini.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita sama-sama berkomitmen untuk menyampaikan hal-hal yang positif terutama yang mengangkat tema, dengan kearifan lokal yang ada di kota Tegal sehingga apa yang selama ini tersembunyi dan tertutup dalam hal ini semuanya bisa terangkat dengan baik”, ujarnya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Guskamla Koarmada I Terus Perketat Pengawasan Perairan Wilayah Barat Pada Masa Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Dalam suasana Covid 19 yang terus meningkat penyebarannya, Jajaran Guskamla Koarmada I tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *