Danpusdikpel Kodiklatal Tutup Dikmata XXXIX/1 Kejuruan Meriam dan Rudal

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd menutup Program Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-39 Gelombang 1 Ta 2019 kejuruan Meriam dan Rudal yang dilaksanakan di lapangan Sekolah Artileri (Seart) Pusdikpel Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (6/2).

Penutupan yang di ikuti 19 Prajurit terdiri 10 orang kejuruan Meriam dan 9 orang kejuruan Rudal tersebut juga dihadiri para pejabat utama Pusdikpel diantaranya Komandan Sekolah Artileri (Danseart) Letkol Laut (P) Nurul Mukhlis, M.Tr., Hanla, para Komandan Sekolah serta para Kepala Departemen dijajaran Pusdikpel Kodikopsla.

Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program Dikmata TNI AL Angkatan ke-39 Gelombang 1 Ta 2019 dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program pendidikan yang kita tutup pada hari ini telah berhasil mewujudkan tujuan prodik Dikmata yaitu mendidik dan membekali para siswa dengan ilmu pengetahuan kepelautan meliputi bidang persenjataan khususnya senjata atas air dan Pengenalan bidang kebaharian sehingga diharapkan mantan siswa Dikmata ini akan menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional memiliki ilmu pengetahuan tentang persenjataan dan mampu bekerja sesuai bidang tugas masing-masing serta yang tidak kalah penting adalah akan menjadi tamtama yang berjiwa prajurit pejuang Sapta Marga memiliki kesamaptaan jasmani yang baik dan tingkat mental kejuangan yang tinggi.

Disisi lain disampaikan untuk menyikapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang dengan cepat dan pesat, diharapkan para prajurit jangan pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan profesi yang dimiliki, dan ilmu pengetahuan karena tugas mendatang akan lebih kompleks sehingga butuh kreasi inovasi serta profesionalisme kalian dalam bertugas selain itu senantiasa menjaga kesamaptaan jasmani.

Sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang baru lanjutnya kalian harus memiliki perubahan pada pola sikap pola pikir Pola tindak dibandingkan sebelum kalian menjadi prajurit TNI angkatan laut dan memiliki wawasan jauh ke depan sehingga kalian akan mampu mengatasi dan menyelesaikan setiap tugas yang kalian hadapi.

“Walau sudah lulus dari Kodiklatal jaga terus rasa persaudaraan diantara kalian wujudkan kompak dan saling membantu dalam menghadapi kesulitan dalam penugasan. Selamat bertugas ditempat yang baru semoga kesuksesan senantiasa menyertai kalian.” tegas Komandan Pusdikpel.(ay)
.

About ahmad yani

Check Also

KOMITMEN KETAHANAN PANGAN TNI AL MELALUI PROGRAM AYAM KAMPUNG

Tanjung Balai Asahan,  koranpelita.com Program peternakan ayam kampung yang telah berjalan selama 4 bulan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca