Home / TNI/Polri / 69 Pasis Sekkau A- 107 Kunjungi Muspusdirla

69 Pasis Sekkau A- 107 Kunjungi Muspusdirla

Yogyakarta,  Koranpelita.com

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin menerima kunjungan Pasis Sekkau Angkatan ke-107 yang dipimpin langsung oleh Komandan Sekkau Kolonel Penerbang M. Yani Amirullah bersama 109 personel lainnya yang terdiri dari 65 Pasis TNI AU termasuk 9 Wara, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, 20 Orang Pejabat/Patun, 20 Orang Pendukung lainnya bertempat di Ruang Utama Muspusdirla, Senin (13/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan orientasi Pasis Sekkau yang merupakan tindak lanjut perintah lisan Kasau dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap mental Airmanship, juga menumbuhkan kembali nilai-nilai dan spirit kejuangan sekaligus mengenang kembali para pejuang TNI AU.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan dari Sekolah Komando Kesatuan TNI AU di Muspusdirla seraya berharap agar Pasis Sekkau A-107 nantinya mampu menginspirasi, memahami dan mengamalkan suri tauladan yang telah di berikan oleh para pendahulu TNI AU melalui visualisasi yang ada di Museum Dirgantara Mandala ini.

Lebih lanjut Kamuseum mengatakan, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala merupakan wahana edukasi dan rekreasi, dengan 3000 lebih jumlah koleksi disini yang terdiri dari berbagai alutsista udara, seragam, diorama, Bunker, museum engine serta heritage komunikasi elektronik, dan lain-lain di harapkan mampu menginspirasi dan mengedukasi Pasis sekalian”.

Di sela-sela kegiatan orientasi, Komandan Sekkau Kolonel Pnb. M. Yani Amirullah juga mengatakan bahwa obyek yang akan di kunjungi selain Museum Dirgantara Mandala juga telah dilaksanakan kunjungan ke Tugu Adisakti AAU dan Monumen Bhakti Prajurit Lanud Adisutjipto selanjutnya ke Monumen Radio PHB AURI “PC-2” di Gunungkidul dan Monumen Perjuangan TNI AU di Bantul dan beberapa tempat lain di Yogyakarta.

Mengingat pentingnya pemahaman akan sejarah, maka selesai kegiatan orientasi para Pasis akan melaksanakan pembuatan naskah sejarah dari obyek-obyek yang telah di kunjungi sebagai bahan paparannya.

“Melalui orientasi ini para Pasis Sekkau diharapkan dapat mengenal lebih dalam sejarah perjuangan Bangsa khususnya para pendiri TNI Angkatan Udara, sehingga mampu mengimplementasikan semangat juang para Pahlawan yang memiliki semangat rela berkorban dan jiwa pantang menyerah baik selama masa pendidikan maupun dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara khususnya TNI Angkatan Udara”, pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL Ikuti Rapid Test

Surabaya,  Koranpelita.com Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL) Ny. Eni Edi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *