Home / Daerah / Baznas  Cianjur Bina Muallaf Tak Hanya Himpun dan Salurkan ZIS

Baznas  Cianjur Bina Muallaf Tak Hanya Himpun dan Salurkan ZIS

Cianjur, Koranpelita.com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tidak hanya menghimpun dan menyalurkan zakat infaq dan shodaqoh (zis), tetapi juga membina berbagai kelompok warga masyaralat agar hidupnya sejahtera lahir bathin.

Upaya itu, diantaranya dilakukan seperti terhadap para muallaf yang ada di Kabupaten Cianjur,”Pembinaan muallaf dilakukan seminggu sekali bertempat di Aula Baznas,” kata Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Cianjur, Taopik Misbahudin, didampingi Wakil Ketua IV, Hilman Saukani kepada Koranpelita.com.

Untuk sementara peserta yang rutin mengikuti pembinaan, baru sebanyak 10 orang dan itu pun terdiri dari ibu-ibu muallaf. Nantinya diharapkan para muallaf yang mengikuti pembinaan bertambah lagi, dan tidak hanya ibu-ibu, tetapi juga muallaf kaum laki-laki.

Menurut Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Cianjur, Taopik Misbahudin, melalui pembinaan muallaf ini, diharapkan para muallaf lebih kukuh atau lebih kuat ke-Islamannya, menetapkan keyakinan hanya Islam-lah yang harus dijadikan agama sebagai pilihannya.

Melalui pembinaan ini, lanjut Taopik,  diharapkan pula terarah ekonominya dengan benar,”Kami membina mereka selain untuk memperkokoh ke-Islamannya, juga ekonominya, sehingga mereka kuat iman Islamnya, sejahtera lahir bathinnya,” ucapnya.(Man Suparman).

0000

About dwidjo -

Check Also

DPRD Kalsel Gelar Rapat Paripurna Empat Agenda Sekaligus

Banjarmasin, Koranpelita.com DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat paripurna dengan empat agenda sekaligus Agenda pertama, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *