Dok. Bagpen AAL

Kakek Usia 79 Tahun Ikuti Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Suroboyo Tempuh Jarak 51 KM

Mojokerto, Koranpelita.com

Kakek berusia 79 tahun mengikuti event Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Suroboyo, yang berjarak tempuh sekitar 51 KM. Kakek tersebut, bernama Eko Soetrisno, dengan tanggal lahir 27 April 1940 dan alamat jalan Jagiran 3 no 27 A, Surabaya.

Menurut pantauan dilapangan, Kakek Eko Soetrisno merupakan pelatih jasmani bagi Taruna AAL pada periode tahun 1961 s.d. 1970, dan saat itu menyandang pangkat Pembatu Letnan Satu (Peltu) Jasmani.

“Saya sudah beberapa kali mengikuti lomba gerak jalan seperti ini, sejak tahun 1960 dan saya merasa jarak 51 KM gerak jalan pada even ini bukan masalah, karena saya masih kuat. Kedepan saya juga akan selalu ikut lomba seperti ini”, ungkap kakek Eko Soetrisno, ketika dikonfirmasi pada acara gerak jalan Mojokerto Surabaya, Sabtu (16/11).

Gerak jalan Mojokerto Suroboyo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut, juga diikuti 3 team regu gerak jalan dari AAL, terdiri dari 30 Taruna AAL membentuk 2 regu gerak jalan dan 15 anggota tetap AAL membentuk satu tim regu gerak jalan, serta dilepas secara resmi oleh Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E. bersama Kadispora Jatim Drs. Supratomo, M.Si. di lapangan Raden Wijaya, jalan Surodinawan, Kec. Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Secara umum gerak jalan ini, diikuti 24 peserta kelas beregu pelajar, 390 peserta beregu umum dan 19 peserta kelas beregu TNI/POLRI serta mengambil rute dari Start di lapangan Raden Wijaya Surodimawan Mojokerto – Jl. Tribuana Tunggal Dewi – Jl. Brawijaya – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Mayjen Sungkono – Jl. Jati Kulon – Jl. Raya Ijen – Jl. Simpang 4 Mertek belok kiri – Jl. Bypass – Krian – Sepanjang – Jl. Karangpilang – Jl. Gunung Sari – Jl. Diponegoro – Jl. Kedungdoro – Jl. Blauran – Jl. Bubutan – sampai dengan finish di Tugu Pahlawan Surabaya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Prov. Jatim Kusnadi, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiono, Karo SDM POLDA Jatim, Sekda Kota Mojokerto Harlistyati, S.H., M.Si. dan Kadispora Prov. Jatim Drs. Supratomo, M.Si. Sedangkan dari AAL, dihadiri oleh Gubernur AA Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., yang turut menyambut kedatangan team Taruna AAL pada even gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya di titik finish Tugu Pahlawan, Surabaya, telah menambah semangat team Taruna AAL pada gerak jalan tersebut, serta dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Dirpers AAL Kolonel Laut ( KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. dan segenap pejabat utama AAL, Letkol Laut (KH) Totok M. Baihaqi beserta perwira pendamping dan pendukung.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS GANJA DAN BBM DARI JAYAPURA MENUJU PAPUA NUGINI

Papua,  koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Tim X Quick Response (XQR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.