Home / TNI/Polri / Taruna AAL Tunjukkan Keindahan Budaya pada Cocktail Party di KRI Bima Suci

Taruna AAL Tunjukkan Keindahan Budaya pada Cocktail Party di KRI Bima Suci

Banyuwangi, Koranpelita

Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan ke-66 melalui Satuan Latihan (Satlat) Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2019 dan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019, mempertunjukkan keindahan budaya Indonesia kepada tamu undangan pada acara Cocktail Party di KRI Bima Suci-945, yang saat sandar di Dermaga Tanjung Wangi Lkr. Kp. Baru, Bulusan, Kec. Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (10/11).

Pada acara tersebut, Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66, berhasil memukau tamu undangan yang hadir, dengan memerankan tari-tarian persembahan kebudayaan Indonesia, yaitu tarian Rampak Gendang, tarian Saman, tarian Tanduk Majen, tarian Kecak dan tarian Drama Rama Shinta.

Selain itu, berbagai macam hidangan khas Indonesia juga disuguhkan oleh Satgas pada kegiatan cocktail party tersebut, telah menambah suasana semarak harmonis diantara tamu undangan dan Satgas.

Turut hadir pada acara tersebut, Laksda TNI (Purn) Darwanto, S.H., M.A.P., Dansatban Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H., Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr. Hanla., Ketua DPRD Kab. Banyuwangi I Made Cahyana Negara, S.E., Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi Agus Sujiyono, Perwakilan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungwangi Banyuwangi Ade Sucipto, Kasub Fasilitas Akademi Penerbangan Suherman, Perwakilan dari Kejaksaan Kab. Banyuwangi Muh. Ikras, Kabasarnas Kab. Banyuwangi  Risky P.B. dan Perwira Staf Lanal Banyuwangi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Prajurit Pamtas RI-PNG Jadi Guru Ngaji

Merauke,  Koranpelita.com Tak hanya melaksanakan tugas utamanya dalam menjaga perbatasan RI-PNG sektor selatan, prajurit Satgas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *