Aboebakar Bilang, Bambang Soesatyo Layak Jadi Ketua MPR

Jakarta, Koranpelita.com

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Aboebakar Alhabsyi menilai, Ketua DPR Bambang Soesatyo sangat cocok untuk duduk sebagai Ketua MPR RI 2019-2024.

“Sebelumnya beliau sudah berpengalaman menjabat sebagai ketua DPR, tentunya hal itu akan menjadi modal utama untuk beliau memimpin lembaga sebesar itu,” ujar Aboebakar Alhabsyi di Jakarta, Senin (30/09/2019).

Selain itu kata dia, Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet itu, juga memiliki daya terima yang bagus, semua kalangan welcome dengan beliau. Ini adalah daya dukung yang diperlukan sebagai seorang yang akan memimpin lembaga yang berisi perwakilan dari berbagai latar belakang tersebut.

“Dengan profil yang akseptabilita tinggi, saya yakin dinamikan di MPR akan berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan beliau,” papar Aboebakar.

Dikatakan dia, Bamsoet adalah komunikator handal, mampu membuka kebuntuan komunikasi saat diperlukan. Contohnya saat kemarin terjadi tarik menarik saat pembahasan KUHP antara pemerintah dan DPR, beliau bisa membuka ruang dialog dengan baik.

“Bahkan saat mahasiswa berdemonstrasi beliau hendak turun langsung menemui mahasiswa, meskipun kemudian terhalang lantaran adanya gas air mata, lanjut dia.

“Itu semua merupakan alasan yang cukup untuk meyakinkan kita akan kapabiltas Mas Bamsoet untuk memimpin MPR lima tahun kedepan, ujar Aboebakar lagi. (kh)

About khairul habiba

Bekerja di Harian Pelita sejak tahun 1986, mulai dari wartawan hingga redaktur politik dan terakhir sebagai redaktur senior. Sekarang sebagai Redaktur Ahli di Koranpelita.com

Check Also

Ternyata Ini Sisi lain Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Koranpelita.com Komjen Listyo Sigit Prabowo lahir di Ambon, Maluku pada 5 Mei 1969 ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *