ESDM Provinsi Kalsel Juara III Nasional, Raih Penghargaan Subroto 2019

Banjarmasin, Koranpelita.

Gedung Dinas ESDM
Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih Juara III Nasional Penghargaan Subroto 2019, untuk katagori instansi pemerintah daerah.

Penghargaan tertinggi “Subroto” diberikan oleh Kementerian ESDM kepada pemerintah maupun swasta yang fokus melakukan konservasi energi yang digelar di Teater Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalsel, Isharwanto, Minggu (29/9/2019) mengungkapkan, rasa syukurnya. Karena Kalsel salahsatu provinsi yang masuk dan mampu terpilih dalam ajang apresiasi bergensi secara nasional.

Hal itu kata Isharwanto, tak lepas dari kerja keras semua pihak serta kepala daerah dalam hal ini gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang terus mendorong agar semua mampu bekerja keras guna membangun khususnya di lingkungan dinas ESDM.

Adapun, penghargaan Subroto pada tahun ini terdiri dari enam kategori yaitu : 1. Penghargaan Efisiensi Energi. 2. Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan. 3. Penghargaan Wartawan Energi. 4. Penghargaan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi.
5. Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lindungan Lingkungan Panas Bumi.
6. Penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kemudian, lomba yang harus diikuti oleh peserta terbagi tiga kriteria yaitu,
1. Kriteria bangunan gedung hemat energi.
2. Kriteria manajemen energi pada Industri dan bangunan gedung.
3. Kriteria penghematan energi di instansi pemerintah, dengan dua sub kategori yaitu pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Adapun Penghargaan Subroto 2019, diserahkan langsung Menteri ESDM RI
Ignasius Jonan didampingi Wakil Menteri, Arcandra Tahar kepada delapan perusahaan migas yang mendapatkan penghargaan keselamatan migas kategori tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan.

Sebelumnya, kegiatan yang dilangsungkan merupakan kali ketiga sejak tahun 2017.
Nama Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 – 1988. tanggal 28 September 2019.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Polda Kalsel Akan Terapkan Tilang Elektronik Di Kota Banjarmasin

Banjarmasin, Koranpelita.com Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) dalam waktu dekat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *