Alumni 76 SD Negeri 02 Tegal

Alumni 76 SDN 02 Tegal Gelar Reuni Akbar

***Ajang Silaturohmi Para Guru dan Rekan

Tegal, Koranpelita.com-Guna jalin silaturahmi antar sesama anak KotaTegal yang juga para Alumni Sekolah Dasar ( SD )  Negeri 2 Tegal yang berlokasi di jalan Ahmad Dahlan laksanakan  reuni akbar yang ke tiga kalinya di Rumah Makan YAUL Kota Tegal, Minggu (29/9/2019).

Paguyuban Alumni yang digagas  secara spontan  oleh, Drs.H. Agus Purwanto, Luki Pramanawati, Dra.Dewi Kusumastuti, yang di dukung suami Luki,  dengan membentuk group di media sosial  Whatsapp (WA)  pada tanggal 21 Januari 2018 Itu berlanjut. Dalam obrolan  muncul ide gagasan melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial  yang akan dilaksanakan semisal peduli bagi rekan  yang terkena musibah serta silaturahim ke mantan Guru yang sudah sepuh yang dulu mengajar di SD Negeri 02 Tegal Laka laka.

Dalam Kumpul Alumni SD Negeri 02 Tegal, Minggu, 29 September 2019 di rumah makan YAUL  para alumni  rembuk bersama yang di komandoi Drs.H. Agus P didampingi  pendobrak penggerak semangat para Alumni 1976 SDN 02 Tegal, Kurnianto Prabowo yang biasa dipanggil Dowonk mengatakan para Alumni telah sepakat melanjutkan silaturahim dengan di isi kegiatan sosial dengan berkunjung  ke mantan guru dan teman yang kena musibah.

Reuni Akbar Alumni 76 SDN 02 Tegal kunjungi guru Ris

“Paguyuban alumni 76 akan terus bersilaturahmi ke teman yang terkena musibah dan para guru. Bahkan, waktu dekat akan berkunjung ke mantan guru Kami Ibu  Harmaeni yang saat sudah sepuh dan sedang menderita sakit di Wangon Banyumas Jawa Tengah,”kata Kurnianto  putra asli Tegal seorang pengusaha yang saat ini tinggal di Jakarta saat berkunjung ke guru Ibu Ris.

Lebihlanjut H.Agus menegaskan bahwa, kegiatan ini akan terus dikembangkan bahkan tidak menutup kemungkinan akan mengajak kawan alumni SD N 02 Tegal tahun sebelum atau sesudah tahun 1976, karena kata Agus,  jumpa kangen dan obrol bareng sesama alumni SD Negeri 02 Tegal adalah sangat asyik dan banyak membuahkan pemikiran saling bantu membantu sesama alumni serta bisa bersilaturahin dengan para guru yang sudah purnabhakti dianggap adalah sangat membahagiakan.

“Saya sangat bahagia bisa mengajak kawan kawan untuk saling bertemu seperti saat ini , walaupun tempat tinggal jauh jauh ada yang di luar Kota Tegal. Pokoknya akan dikembangkan, mungkin bisa jadi buka usaha bersama agar anak anak keturunan alumni  bisa menikmati, “ucap H Agus yang juga seorang Kepala Sekolah SD Negeri Kejambon 05, Kota Tegal.yakin.

Menurut Kurnianto Prabowo kegiatan ini bisa berlangsung sampai tak terbatas waktu,  dirinya akan selalu memotivasi kawan kawan anggota paguyuban alumni SD N 02 Tegal agar membudayakan silaturahim dengan baik dan sempurna.

Karena dengan usia yang sudah uzhur atau tua masa masa pensiun ini jangan mengedepankan gaya  emosi yang berlebihan sebab akan mengakibatkan keretakan  hubungan. Jadi lanjut dia, jika ada perkataan lewat WA  yang  kurang berkenan  seyogyana harus banyak memaklumi sesama kawan,  karena dengan saling memaklumi niscaya akan selalu rukun sesama kawan selama lamanya.

“Jangan masalah sepele terus dijadikan alasan untuk keluar dari keanggotaan group alumni, kita sudah tua harus jadi pamutan atau suritauladan bagi anak anak kita,” ucapnya dihadapan  rekan rekan  di acara kumpul bersama.

Sementara itu, Ibu Guru Ris yang dikunjungi mantan muridnya kemarin mengatakan sangat gembira atas kunjungan anak muridnya yang sudah 43 tahun lamanya. Dirinya bisa berbincang-bincang terlihat bahagia dan haru . “Saya bangga dengan kalian sudah selama sekian tahun tidak berjumpa  tapi masih ingat dengannya, mudah mudahan bukan hanya untuk saya saja tapi juga dilakukan ke guru guru yang lain bisa bersilaturohim,” mintanya dengan mata ber kaca kaca.

Bu Ris juga sangat bersyukur melihat anak didiknya sudah pada sukses apalagi ada yang jadi pejabat, pengusaha, pendidik yang mewarisi profesinya,  birokrat, tehnokrat dan jadi politikus ini semua diharapkan agar tetap jalin  silaturahmi  yang baik antar sesama alumni walaupun beda status jangan dipermasalahkan. “Status bukan apa apa dimata Allah, tetapa iman, taqwa serta anak sholeh, ilmu bermanfaat, sodakoh jariah adalah yang utama bekal hidup abadi diakherat nantimya,dan ini sudah dilakukan oleh anak anak ku alumni SD Negeri 02 Tegal Ibu sangat bangga dengan kalian semua,” tuturnya singkat. ( Yot)

 

About ervin nur astuti

Check Also

BPN Aceh Utara Canangkan Zona Integritas

Aceh Utara, Koranpelita.com Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk membangun Zona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *