Sat Binmas Polres Melawi Gandeng Masyarakat Ciptakan Kondusivitas

Melawi, Koranpelita.com,

Untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas dan mempererat jalinan tali silaturahmi, Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan Tapka (tatap Muka) dengan seluruh elemen masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kegiatan bertempat di ruangan Pertemuan Desa Tanjung Niaga, Jumat (27/9/2019) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP Theodorus Pardamean Marbun, beserta Anggotanya PS. Kanit Binpolmas Aiptu MTL Tobing, S. Sos, PS. Kaur Mintu Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah.

Hadir juga Camat Nanga Pinoh, Kepala Desa Tanjung Niaga, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Niaga, Babinsa Koramil Nanga Pinoh, Ketua BPD Desa Tanjung Niaga. Dengan para peserta kegiatan Tatap Muka (Tapka) Para Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh dengan jumlah peserta kegiatan 40 Orang.

Mengawali diskusi, dalam sambutannya Kasat Binmas AKP Marbun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat karena di Kabupaten Melawi secara khusus di Kecamatan Nanga Pinoh sampai hari ini dalam keadaan kondusif dan tidak ada sesuatu gejolak sosial yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Dalam menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif, damai dan sejuk, Diharapkan seluruh warga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar/berita bohong (Hoax) yang akhir-akhir ini banyak beredar, jika menerima sesuatu informasi diharapkan jangan ditelan mentah-mentah, tanyakan saja ke orang-orang yang berhubungan dengan informasi tersebut, agar Hoax yang meresahkan dan menimbulkan berbagai gejolak sosial di daerah tertentu saat ini tidak terjadi di Kabupaten Melawi,” tegasnya.

Di tempat berbeda, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengapresiasi kegiatan Tatap Muka (Tapka) dengan seluruh elemen masyarakat di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh yang digelar oleh Sat Binmas Polres Melawi.

“Dengan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat kami sebagai Aparat Keamanan akan selalu dekat dengan warga dan warga juga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya terkait kamtibmas, sehingga bisa dijadikan masukan buat Kesatuan dalam rangka memujudkan kondusifitas kamtibmas,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, Kegiatan dilaksanakan oleh Jajaran tersebut sangat bermanfaat untuk menyampaikan himbauan dan pesan – pesan Kepolisian kepada warga masyarakat secara langsung, dan kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Melalui berbagai kegiatan Kepolisian, baik itu Operasi-Operasi, maupun Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Polres Melawi terus berupaya memberikan rasa aman, tentram dan damai kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Melawi, dengan melaksanakan kegiatan Kepolisian siang dan malam,” terang Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.(januar)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur AAL Lepas Taruna Tingkat lll Keliling Indonesia Naiki Bima Suci

Surabaya,  Koranpelita.com Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *