TNI AU Gandeng PT. BRI Buat Kartu Tanda Anggota Elektronik

 

Jakarta,  Koranpelita

TNI Angkatan Udara menjalin kerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka pembuatan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi dan Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah PT. BRI (Persero) Bapak Priyastomo di Gedung BRInnovation Centre kantor pusat Bank BRI, Jakarta, Kamis (26/9).

Menurut Aspers Kasau, e-KTA merupakan kartu tanda anggota (KTA) yang dilengkapi kode reaksi cepat (QR Code) untuk pembacaan data identitas prajurit, alat pembayaran, dan transaksi perbankan lainnya.

“Guna merealisasikan e-KTA TNI AU ini, diperlukan kelengkapan administrasi berupa perjanjian kerja sama antara TNI Angkatan Udara dan BRI,” ujar Aspers Kasau.

Aspers Kasau berharap dengan adanya pelaksanaan penandatanganan kerja sama ini, proses pembuatan e-KTA TNI AU dapat segera terealisasi dengan baik dan lancar sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi prajurit dan PNS TNI AU.

Turut hadir pada acara tersebut, Waaspers Kasau, Danpuspomau, Kadisinfolahtaau, Kadiskuau, dan Kadispamsanau serta para pejabat dari PT. BRI lainnya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL, KRI Usman Harun Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

Natuna Utara,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut, KRI Usman Harun-359 menangkap dua Kapal Ikan Asing berbendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *