Danjen Akademi TNI Menjajaki Pertukaran Taruna Indonesia dan Singapura

 

Jakarta, Koranpelita

Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia S.Sos., M.M. melaksanakan kunjungan ke Singapore Armed Forces Training Institute (SAFTI) dan Maritime Training and Doctrine Command (MTDC) dalam rangka memenuhi undangan dan studi banding pola pendidikan kadet/taruna sebagai masukan dalam pengembangan pendidikan taruna Akademi TNI di masa mendatang.( Senin 23/9).

Kedatangan Danjen diterima langsung oleh Komandan SAFTI, RADM Ken Cheong yang mengenalkan kompleks SAFTI beserta fasilitasnya melalui kegiatan olahraga bersama dan jalan santai yang dilanjutkan dengan presentasi program pendidikan SAFTI dan diskusi rencana pertukaran taruna Indonesia dan Singapura.

Selanjutnya Pada kunjungan ke MTDC, Danjen diterima langsung oleh COL Douglas Goh, Komandan MTDC yang memaparkan juga tentang metode dan program pendidikan pengembangan bagi para perwira dan tentara Republic of Singapore Navy (RSN) dilanjutkan dengan kegiatan melihat simulator-simulator yang digunakan oleh MTDC

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Danjen Akademi TNI menyempatkan diri untuk melaksanakan Courtesy Call kepada RADM Leuw Chuen Hong, RSN Chief of Navy dalam rangka mendorong rencana program kerjasama pertukaran taruna Indonesia dan Singapura.

Dalam kunjungan tersebut Danjen Akademi TNI didampingi oleh Paban Manajemen Organisasi dan Paban PM&PPM serta perwira staf.(ay/Penerangan Akademi TNI)

About ahmad yani

Check Also

PT. Epson Ditutup, 369 Pekerja Terpapar Covid-19

Bekasi, koranpelita.com – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah membenarkan adanya pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *