Komandan Kodiklatal Hadiri Seminar Nasional STTAL Tahun 2019

Surabaya,  Koranpelita

Komandan  Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto sercara resmi menghadiri Seminar Nasional Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Marore Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya.

Bertindak  Keynote Speech pada acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut  (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M,. Adapun tema seminar nasional  tersebut adalah “Strategi Pengembangan Teknologi Kemaritiman Di Indonesia “. Kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut dipandu moderator sekaligus Presenter SBO TV Elly Prabowo

Dalam pelaksanaan Seminar nasional ini panitia menghadirkan tiga pembicara sekaligus nara sumber antara lain Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, M.M , Special Envoy (Utusan Khusus) Indonesia untuk International Maritime Organization (IMO) dengan Sub Tema: Urgensi Pengembangan Teknologi Kemaritiman di Indonesia ditinjau dari Aspek Geomaritim.

Pembicara kedua Prof. Dr. H. Aminuddin Kasdi, MS., (Guru Besar Universitas Negeri Surabaya), Sub Tema : Penyiapan Sumber Daya Manusia dalam rangka Penguatan Budaya Maritim di Era Revolusi Industri 4.0.

Sedangkan pembicara ketiga Dr. Marzan Azis Iskandar dari (Sahli KKIP Bidang Riset dan Teknologi), dengan Sub Tema: Penguatan Peran Stakeholder yang Terkait (Pemerintah, Pengguna, Akademisi, dan Industri Strategis Nasional dalam mendukung Pengembangan Teknologi Kemaritiman di Indonesia.

Hadir dalam seminar nasional tersebut para pejabat di lingkungan Mabesal, pejabat Kotama TNI AL wilayah Surabaya, Mantan Komandan STTAL, Dosen dan Mahasiswa di Lembaga TNI AL (Kodiklatal, AAL, Seskoal, STTAL).

Selain itu hadir pula perwakilan dari Balai Teknologi Hidrodinamika, Laboratorium Hodrodinamika Indonesia BPPT Surabaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jatim, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Jatim, Pemerintah Kabupaten Lamongan, serta Pemerintah Kabupaten di Jawa Timur dan  Industri Strategis Nasional.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

TNI AL, KRI Usman Harun Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

Natuna Utara,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut, KRI Usman Harun-359 menangkap dua Kapal Ikan Asing berbendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *