Seskoal Tuan Rumah Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun 2019

Jakarta,  Koranpelita

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Tahun 2019 yang diawali dengan kegiatan Seminar terpadu dibuka secara resmi dibuka oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Dansesko TNI) Marsekal Madya TNI Trisno Hendardi di Auditorium Yos Sudarso Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Seminar Program Kegiatan Bersama Kejuangan Tahun 2019 (PKB Juang 2019) dengan tema “Profesionalitas TNI-POLRI Menjamin Pembangunan Nasional Aman” diikuti 1.204 peserta terdiri dari undangan VIP 20 orang, pejabat/dosen patun 120 orang, Pasis/Serdik 1.024 orang, Sesko TNI 152 orang, Sespimti Polri 62 orang, Seskoal 308 oanrg, Seskoal 150 orang, Seskoau 132 orang, Sespimmen Polri 220 orang, para Viewer 10 orang terdiri dari Prof.Dr .Abdul Munir Mulkhan (UGM), Dr. Soesaningtyas N.H.Kertopati (Pakar Komunikasi Inteljen), Poengky Indarty,SH.LLM (Kompolnas), Dr. Eddy Prasetyono (Pengamat Militer UI), Dr. Dra. Nadirah, M.Sc (BPPT), Dr.M.Alie Humaedi (Peneliti Utama LIPI), Dr. Misdah, M.Pd (IAIN Pontianak), Dr. Ir. Dadan Hindayana (IPB), Haris Azhar, S.H., M.Sc (Lokataru Foundation), dan Dr. Eduard Sigalingging, M.Si (Kemendagri) dan dosen serta mahasiswa dari berbagai universitas (Unhan, UI, Trisakti, IPB, UNJ, ITB,UIN,UG, Binus, dan UPN).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan motivasi tentang pentingnya profesionalitas TNI – Polri, khususnya bagi calon pemimpin TNI-Polri di masa mendatang.

Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Trisno Hendardi mengatakan tema yang diambil tersebut karena melihat dari dinamika perkembangan yang terjadi di dalam negeri tanpa melupakan perkembangan diluar negeri.

Menurutnya,  soliditas TNI-Polri, merupakan hal yang mutlak sebagai kesatuan dua lembaga yang selalu menjadi cerminan kekuatan dan kedaulatan NKRI, dapat diperoleh melalui pembangunan komponen pertahanan dan keamanan Negara secara terarah untuk mewujudkan profesionalitas personel TNI-Polri.

Lebih lanjut, Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Trisno Hendardi berharap agar selanjutnya seminar ini ada upaya maksimal dari para peserta seminar untuk dapat mencurahkan segenap daya kemampuan yang dimiliki. Serta dapat dapat menuangkan ide dan inspirasi guna menghasilkan konsep strategis untuk memecahkan masalah actual sebagai sumbangsih terbaik untuk kepentingan bangsa dan Negara.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 23 – 27 September 2019 mendatang melalui beberapa mekanisme antara lain paparan makalah terpusat, diskusi tersebar, dan paparan makalah gabungan yang masing-masing perwakilan Pasis akan memaparkan makalahnya antara lain Pasis Sesko TNI dan Sespimti Polri tentang Konsepsi peran TNI-Polri guna mendukung pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional.

Sedangkan Pasis Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri mengenai optimalisasi peran TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan guna keberlangsungan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Turut mendampingi Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Trisno Hendardi, Kasespim Polri Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., serta Danseskoau Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Metro Jaya Launching Protokol Kesehatan Berbasis Ojol

Jakarta, koranpelita.com Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melaunching penegak disiplin berbasis komunitas ojol dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *