Kebakaran di Pesing Berhasil Dipadamkan

Jakarta,Koranpelita.com

Sijago merah yang menghanguskan sejumlah rumah permukiman padat penduduk di Pesing Koneng RT 09/02, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Minggu (22/9/2019) malam.

Pasalnya, dalam insiden itu dilaporkan satu orang petugas PJLP penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Barat atas nama Ikhsan Tawakal harus dilarikan ke RS Taruma. Ia mengalami luka-luka dan patah akibat kejeblos saat berusaha memadamkan api yang terus membesar.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, ada salah satu petugas PJLP yang mengalami luka-luka kini sudah dibawah ke rumah sakit. Namun dikatakannya, kebakaran yang menghanguskan sebanyak lima puluh rumah diduga akibat kebocoran kompor gas.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB oleh sebanyak 24 armada penjinak api dan dibantu sejumlah armada dari Jakarta Utara. Saat ini kondisinya dalam proses pendinginan.Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.Tetapi total kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 3.750.000.000,-,” ujar Rompis.

Kemudian akibat kebakaran lima puluh rumah di area seluas 10.000 m tersebut sebanyak 50 KK dan 200 Jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Kobaran api berhasil dikendalikan petugas sejak Minggu malam hingga tidak meluas ke area pemukiman penduduk di sekitarnya.

Akibat insiden itu polisi masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut, guna penyelidikan lebih lanjut.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Launching Program Gerakan Menggunakan Masker

Bekasi, koranpelita.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar apel kesiapan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *