Pelepasan Anak Panah Warnai Peresmian Lapangan Panahan “Jemparing” Kodiklatal

Surabaya,  Koranpelita

Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan laut (Kodiklatal) memiliki sarana olahraga baru berupa Lapangan Panahan “Jemparing” yang berlokasi di kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Peresmian lapangan olahraga baru tersebut ditandai dengan pelepasan anak panah oleh Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP dan Wakil Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ken Tri Basuki.

Hadir dalam peresmian lapangan olahraga Panahan “Jemparing” tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, Inspektur, para Komandan Kodik, Komandan Puslat, para Komandan Pusdik dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. Selain itu hadir pula perwakilan dari Rajawali Archeri Club Juanda, Yudhi Archeri Club Sidoarjo, Koarmada II Archeri Club dan Marines Archeri Club.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP menyampaikan bahwa peresmian lapangan olahraga panahan ini pada hakikatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wata’ala atas selesainya pembangunan lapangan olahraga panahan “Jemparing” kodiklatal.

Secara khusus, Komandan Kodiklatal memberikan apresiasi yang tinggi terhadap olahraga panahan, karena disamping Kodiklatal belum memiliki yanus olahraga panahan, aspek olahraga panahan ini banyak memberikan manfaat, antara lain membangun kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada satu titik dengan jarak yang cukup jauh, melatih emosi, serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi, juga menguatkan otot tubuh.

Menurutnya dengan telah selesainya pembangunan lapangan olahraga panahan yang diberi nama “Jemparing” ini, diharapkan seluruh anggota dan siswa Kodiklatal dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembinaan fisik sekaligus menambah yanus olahraga yang belum dimiliki Kodiklatal yaitu yanus panahan.

Selain itu diharapkan dengan adanya lapangan olahraga panahan baru ini diharapkan, segera lahir atlet panahan berprestasi dari Kodiklatal yang mampu berbicara dalam kancah regional maupun nasional bahkan tingkat internasional.

Kepada para prajurit Komandan Kodiklatal berpesan agar memanfaatkan lapangan dengan maksimal, selain itu hendaknya seluruh warga kodiklatal juga mempunyai kepedulian untuk memelihara dan merawat lapangan olahraga panahan ini agar tetap kelihatan rapi dan indah.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Seberat 10,75 Kg

Dumai,  Koranpelita.com TNI AL kembali menangkap pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10,75 kg yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *