Prajurit Marinir Amankan Aksi Bentrom Mahasiswa di Tarakan

Tarakan,  Koranpelita

Prajurit Marinir mengamankan aksi bentrok antar Mahasiswa mahasiswa antara Fakultas Perikanan dengan Fakultas Teknik Universitas Borneo di Jl. Amal Lama No. 01 Kel. Pantai Amal Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan Kaltara, Kemarin.

Sekitar pukul 16.30 Wita, mahasiswa dari Fakultas Teknik sedang bermain Volly di depan Kampus Fak. Teknik, tiba-tiba ada salah satu mahasiswa Fakultas perikanan yang melempar batu dari arah belakang dengan alasan menuntut pertanggung jawaban perihal motor mahasiswa Fakultas Perikanan yang dibakar pada saat kejadian tawuran berapa hari yang lalu.

Setengah jam kemudian datang fakultas perikanan menyerang ke fakultas teknik dengan melempar batu ke arah mahasiswa fakultas teknik.

Massa Mahasiswa dari Fakultas Perikanan bergerak ke arah gedung fakultas perikanan dan dari fakultas teknik langsung menyerang melalui arah belakang kampus fakultas teknik.

Terjadi penyerangan antara kedua mahasiswa fakultas di belakang gedung fakultas teknik dengan melempar batu dan saling memukul menggunakan kayu dan bambu.

Sekitar pukul 17.35 Wita, 1 SST Prajurit Korps Marinir Yonmarhanlan XIII tiba di Kampus Fakultas Teknik bergabung bersama personel dari Polsek Tarakan Timur dan Polres Tarakan, langsung mengamankan serta melokalisir para mahasiswa dari 2 Fakultas yang saling bertikai dan mahasiswa dari kedua Fakultas (Teknik dan Perikanan) dapat diamankan dan dilokalisir di tempat yang berbeda oleh Prajurit Marinir dan Polsek tarakan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Operasi Yustisi di Setiamekar 19 Orang Diberikan Sanksi Sosial

Bekasi, koranpelita.com – Pelaksanaan operasi Yustisi gabungan Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol dalam rangka penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *