Jubir Balonbup Anang Pratanto Persoalkan Survei Internal PDIP 

Jubir Balonbup Anang Pratanto Persoalkan Survei Internal PDIP

Cianjur, Koranpelita.com

Mereka yang berminat jadi dalem (bupati) Cianjur, Jawa Barat, mulai melakukan manuver dan mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) bupati/wakil bupati kepada patai politik yang telah membuka pendaftaran balonbup/wabup Cianjur periode 2020 – 2025 yang akan digelar melalui Pilkada serentak 23 September 2020.

PDIP partai berlambang banteng moncong putih, sementara ini terlaris telah menerima pendaftaran tiga orang balonbup/wabup, karena parta yang awal membuka pendaftaran balonbup/wabup. Pendaftar pertama drh. Cecep Mochamad Wahyudin (pengusaha muda peternakan ayam), diikuti Brigjen Pol. Purn H. Anang Pratanto. Selain itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman disaat-saat sibuk melakukan kampanye terselubung dengan kemasan CNL – BHS Manjur, Rabu (18/9) malam mendaftarkan diri ke PDIP.

Semula diduga Herman bakal mendaftar ke Partai Nasdem yang diketuai Tjetjep Muchtar Soleh yang memiliki historia politik sehingga Herman menjadi wabup dan Plt bupati. Sementa itu, Juru bicara Balombup Brigjen Pol Purn H. Anang Pratanto, Iyul Sulinah, mempersoalkan survei internal PDIP soal balonbup dinilainya terlalu mengada-ngada,”Survei itu terkesan menyudutkan para calon yang popularitasnya tak setenai independen dan petahana,” ujarnya.

Menurutnya, logikanya apabila calon seperti Pak Brogjen Pol Purn H. Anang Ptatanto, meskipun asli Cianjur namun karena dinasnya diluar Cianjur, maka otomatis warga Cianjur kurang mengetahuinya siapa itu Pak Anang,” ucapnya. (Man Suparman)

 

About ervin nur astuti

Check Also

LP3ES Survey di Kotim Terkait Pelaksanaan Pilkada

Sampit,Koranpelita.com. Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng, merupakan satu dari enam daerah di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *