Sidang Bapimkorptar Akademi TNI-Akpol TW III 2019 Resmi Dibuka

 

Surabaya,  Koranpelita

Pelaksanaan sidang Bapimkoptar (Badan Pimpinan Korps Taruna) Akademi TNI-Akpol triwulan III tahun 2019 dibuka Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M yang diwakili oleh Paban Rendik Ditdik Akademi TNI Kolonel Laut (P) Uki Prasetya ,S.T.,M.M berlangsung di Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumi Moro Surabaya (Rabu, 18/9)

Acara diawali dengan penyerahan palu sidang Bapimkoptar dari Paban Rendik Ditdik Akademi TNI Kolonel Laut (P) Uki Prasetya ,S.T.,M.M kepada Danmenkortar Brigadir Taruna Fitra Darlian

Dalam sambutanya Danjen Akademi TNI yang dibacakan Paban Rendik Ditdik Akademi TNI Kolonel Laut (P) Uki Prasetya ,S.T.,M.M mengatakan Pelaksanaan Sidang Bapimkoptar berlangsung tanggal 18 s.d. 19 September 2019, dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada para taruna tentang tata cara diskusi dan menulis makalah dengan format karangan militer (karmil)

Selain itu tema yang diangkat pada Sidang Bapimkorptar kali ini adalah, “Pentingnya Bahasa Asing Bagi Generasi Muda di Era Globalisasi”

Dikatakan pula bahwa melalui tema tersebut, perlu diketahui oleh seluruh peserta berdasarkan data tahun 2018 ef epi (ef english proficiency index) bahwa saat ini negara Indonesia berada pada kategori rendah peringkat 51 dari 88 negara sebagai negara pengguna bahasa Inggris, hal ini menandakan bahwa sangat penting meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dalam rangka mewujudkan SDM unggul, Indonesia maju, sehingga penting bagi para taruna dapat lebih menguasai bahasa asing sebagai bekal penugasan saat menjadi perwira TNI-Polri.

Untuk itu dengan dilaksanakannya sidang Bapimkorptar ini, diharapkan para taruna dapat menyusun makalah dengan benar, sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan.

Sidang Bapimkorptar kali ini diikuti, Para Perwira pengasuh serta Taruna Akademi TNI dan Kepolisian Republik Indonesia . (ay/Penerangan Akademi TNI)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalteng Saksikan Deklarasi Pilkada Damai

Palangka Raya, Koranpelita.com Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengajak penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *