Sholat Istisqo, Minta Hujan Di Kecamatan Tertinggal Di Kotim

Sampit, Koranpelita.com.

Musim kemarau tahun 2019 ini yang mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan,tidak itu saja juga ada kebun masyarakat yang hangus terbakar, dan mengabibatkan kabut asap yang mengganggu kesehatan warga.Seperti yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng.

Karenanya ,Camat Pulau Hanaut di Kotim, H.Ir.Eddy Mashami MM yang wilayahnya tertinggal di daerah ini,menginformasikan via ponselnya Rabu ( 18/9), ia bersama Muspika Kecamatan setempat dan warga telah mengadakan sholat istisqo (Sholat minta hujan) yang berlangsung Rabu ( 18/9) mulai pukul 7.30 WIB di lapangan sepakbola sport centre Bapinang.

Akibat musim kemarau tahun ini di wilayahnya terjadi kebakaran lahan dan hutan yang meluas dan mengakibatkan kabut asap yang mengganggu kesehatan dan aktivitas warga.

Dikatakannya,pihaknya selain selalu berupaya memadamkan kebakaran lahan dan hutan juga menghimbau kepada warga untuk menjaga lahan atau kebun miliknya dari kebakaran, selain
berdoa meminta hujan dengan sholat istisqo juga kami lakukan, sebagai ikhtiar sekaligus berdoa meminta kepada Tuhan supaya diturunkan hujan serta musim kemarau mudahan segera berakhir.( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Bupati  Musi Rawas Berikan Alat Bantu Peningkatan Produksi UMKM

Musi Rawas, Koranpelita.com Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua TP PKK Mura …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *