Danrem 101/Antasari Pimpin Sertijab Danyon 623/Bwu.

Banjarbaru, Koranpilita.com

Bertempat dilapangan Wiratama, Banjarbaru, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E.,M.Han,

pimpin prosesi Pengambilan Sumpah jabatan, penandatanganan pakta intregitas dan serah terima jabatan Komandan Batalyon infanteri 623/Bhakti Wira Utama dari Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi S.E kepada Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si, Rabu di Banjarbaru, Rabu (18/9/2019).

Dalam amanatnya Danrem 101/Antasari mengatakan serah terima jabatan merupakan upaya optimalisasi pembinaan satuan yang berkesinambungan guna meningkatkan kualitas personil dan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan.

Keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok akan semakin dituntut dihadapkan dengan dinamika perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat.

Situasi ini berpengaruh terhadap makin meningkatnya tantangan tugas.

“Untuk itu Seorang Komandan Batalyon harus mempunyai kekuatan keunggulan dan pandangan jauh kedepan memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan teknis yang matang untuk mencapai keberhasilan keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan”. Sebut Danrem.

Selain itu juga harus berada di tengah-tengah prajuritnya juga  mampu membimbing mengarahkan serta mengajak para anggotanya untuk berbuat terbaik sehingga mampu meningkatkan disiplin,  memelihara kemampuan tempur, dan dibaringi oleh fisik yang prima.

Dikesempatan itu, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang melanjutkan tugas sebagai Dabdodiklatpur Rindam VI/Mulawarman atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini semoga pengabdian yang telah dicurahkan akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan selamat  kepada pejabat baru beserta istri yang telah diterima untuk menjabat Danyonif 623/Bwu yang baru.

Untuk pejabat yang baru, diminta segera cepat beradaptasi pelihara dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilaksanakan oleh Danyon sebelumnya evaluasi dan lakukan perubahan jika terdapat kelemahan dan kekurangan. Ucap Danrem.

Rangkaian Sertijab dilanjutkan dengan Demo beladiri Karate, Yongmoodo, pencak silat dan PJD serta hiburan reog Ponorogo.

Sertijab Danyon 623/Bwu tersebut juga dihadiri Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Irwan S, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb  Riadi Widyoko, Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan para Komandan satuan jajaran Korem 101/Antasari serta.

ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dan Para Ketua cabang Persit KCK Jajaran Cab Rem 101/Antasari dan para undangan lainnya.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

TNI AL, KRI Usman Harun Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

Natuna Utara,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut, KRI Usman Harun-359 menangkap dua Kapal Ikan Asing berbendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *