Optimalisasi Kerja Dewan Tunggu Pimpinan Definitif.

Banjarmasin, Koranpelita.com

Untuk optimalisasi bekerja, DPRD Kalsel Periode 2019-2024, selain harus menunggu surat penetapan sebagai pimpinan DPRD definitif dari Menteri dalam negeri (Mendagri) RI, juga harus merampungkan pembahasan dan menetapkan Tata-tertib (Tatib) dewan yang baru.

” Untuk surat penetapan pimpinan dan wakil pimpinan dewan, sekarang pihak biro pemerintahan Provinsi Kalsel dan staf sekretariat dewan sedang berada di Jakarta dalam rangka menyongsong surat di Kemendagri” ujar Ketua Sementara DPRD Kalsel, H Supian HK, kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Langkah jemput bola tersebut dilakukan agar lebih cepat memperoleh surat dari mendagri. Sehingga dewan dapat bekerja optimal menjalankan tugas dan fungsinya untuk menuntaskan sejumlah pekerjaan yang masih tersisa dalam tahun 2019 ini.

Seiring itu, langkah yang dilakukan dewan juga sudah menetapkan keanggaotaan panitia khusus (pansus) Tatib yang berjumlah 15 orang.
” Besok Rabu (18/9/2019) kita akan memilih pimpinan pansus Tatib,” kata H Supian HK.

Wakil Ketua Sementara DPRD Kalsel, M Syaripuddin menembahkan, pihaknya sesuai legitimasi yang diberikan kini sudah menfasilitasi kebutuhan di dewan seperti mempercepat agar surat penetapan definitif dan membentuk keanggotan pansus Tatib.

Dengan rampungnya Tatib itu natinya, maka dewan baru dapat melangkah lebih jauh seperti pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diantaranya, komisi-komisi, BP-PERDA, BK, Banmus dan Banggar.

” Jadi Tatib ini payung hukum pertama untuk melangkah selanjutnya,” tegas Syaripuddin.

Namun begitu, politisi PDI-P ini menambahkan bahwa anggota dewan tetap hadir bekerja untuk melakukan koordinasi baik internal maupun hal lain menyangkut tugas kedewanan.

Adapun komposisi sementara keanggotaan Pansus Tatib yaitu, dari
perwakilan Fraksi Golkar DR H Karlie Hanafi Kalianda, SH MH, H Hasanuddin Murad, SH, H Sahrujani dan Muhammad Yani Helmi, Fraksi PDIP HM Rosehan Noor Bahri, SH dan Imam Suparastowo, Fraksi Gerindra H Syahdillah, S.Sos M.Si dan Jihan Hanifha, SH, Fraksi PAN Hj Karmila dan HM Iqbal Yudiannoor, Fraksi PKS Firman Yusi, SP, Fraksi PKB H Hormansyah, S.Ag SH MH, Fraksi NasDem Gina Mariati, S.Sos M.IP serta Fraksi PND Asbullah, AS, SH dan H Gt Abidinsyah, S.Sos.(Ipik)
.

About dwidjo -

Check Also

BPN Aceh Utara Canangkan Zona Integritas

Aceh Utara, Koranpelita.com Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk membangun Zona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *