Garnita Nasdem Bantu Korban Kebakaran Cempaka Banjarbaru

Banjarmasin, Koranpilita.com

Musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Senin (16/9/2019) dini hari pukul 03.30 Wita kemarin, menyedot empati berbagai kalangan.

Salahsatunya datang dari Garda Wanita (Garnita) Mahalayati Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalsel.

Untuk meringankan penderitaan warga, organisasi sayap salah satu parpol itu, Selasa (17/9/2019) siang tadi menyambangi lokasi kebakaran guna memberikan bantuan kepada warga setempat.

” Ya kita prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga disini. Makanya kita terketuk untuk membantu sekedarnya guna meringankan,” ujar Ketua Garnita Mahalayati Nasdem Kalsel, Gusti Miftahul Chotimah, kepada wartawan usai kegiatan.

Menurut anggota DPRD Kalsel terpilih kedua kalinya ini, selain bentuk kepedulian bagi sesama, tujuan memberikan bantuan berupa peralatan masak, alat makan, pakaian, perangkat sholat, makanan serta mie instant, dapat dimanfaatkan warga sehari-hari sambil mereka berbenah kembali.

Terlebih, imbuh wanita yang akrab disapa Ema ini, lokasi kebakaran yang merupakan salahsatu daerah pemilihannya saat bertarung di legislatif.
Dari itu sangatlah wajar jika harus mendapat perhatian, termasuk jika ada aspirasi pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat yang diwakilinya dan nantinya akan diperjuangkan di dewan tingkat provinsi .
Adapun terkait bantuan yang diberikan imbuhnya, langsung diterima oleh ketua RT Setempat.

“Semoga semua bermanfaat,” harap Ema
Sebelumnya kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga saat itu, sangat sulit dipadamkan karena jauh dari sumber air.

“Setelah 1 jam kebakaran, baru para pemadam kebakaran datang, mungkin karena kebakarannya pada waktu subuh sehingga pemadamnya datang terlambat,” ucap Nurdin.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Ruang Isolasi di Banyumas Hampir Penuh

Semarang,Koranpelita.com Masalah ruang isolasi yang dinilai penuh, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah berkoordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *