Surveyor yang Hilang di Hutan Boven Digoel Ditemukan Selamat

Merauke, Koranpelita.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas)   Merauke  melalui pernyataan tertulis menjelaskan, pencarian surveyor yang dikabarkan hilang berhasil ditemukan selamat.

“Theofanus Ewa berhasil selamat.
Operasi pencarian surveyor yang dinyatakan hilang sejak tanggal 12 September lalu secara resmi dinyatakan ditutup hari ini,” demikian pernyataan tertulis yang diterima Koranpelita, Selasa 17 September 2019.

Theofanus Ewa berhasil keluar dari hutan setelah berhasil menemukan jalan setapak yang menuntunnya kembali mengarah ke kampung. Pukul 19.45 wit korban terlihat oleh penduduk dan tim SAR gabungan sedang berjalan di jalan setapak sekitar 900 meter dari lokasi awal titik dugaan korban hilang.

Korban lantas dibawa ke klinik PT. Megakarya Jaya Raya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut atas kondisinya.

Diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan hilang ke Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel  14 September oleh Florentina. Korban hilang saat sedang mencari keberadaan drone yang hilang saat survey lapangan di hutan kampung Anggai sebelum 12 September 2019

Unsur potensi SAR yang terlibat selama operasi gabungan dilaksanakan terdiri dari  Pos SAR Boven Digoel, Polres Boven Digoel, Koramil Getentiri, PT. Megakarya Jaya Raya dan masyarakat setempat
Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur terlibat kembali ke satuan masing-masing. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Baznas DKI Jakarta Berikan Santunan kepada 10.210 Mustahik Zakat

Jakarta, Koranpelita.com Baznas Bazis DKI Jakarta memberikan santunan kepada 10.210 mustahik zakat yang terdiri dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *