Kasat Lantas Bagikan Masker, Masyarakat Agar  Peduli Lingkungan

Melawi, Koranpelita.com

“Operasi Patuh Kapuas 2019” dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P beserta Personil yang terlibat dalam Operasi membagikan masker ke setiap pengendara bermotor yang melintas di depan Pos Lalu Lintas Lapangan Kuliner Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

“Setiap pengendara kita berhentikan setelah diperiksa surat-surat kendaraannya dan lengkap, langsung kita apresiasi dengan memberikan masker. Pembagian masker ini guna mengantisipasi dampak kabut asap di pagi hari bagi pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan. Kita membagikan masker terus secara cuma – cuma (gratis, red),” ungkap Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P, Selasa (10/9/2019) pagi.

“Seluruh Personil bergerak untuk membagikan masker kepada pengguna jalan yang sedang berhenti. Kegiatan tersebut sebagai upaya dan peran serta Polantas untuk peduli terhadap kabut asap. Walaupun di Kota Nanga Pinoh saat ini situasi udara masih belum mengkhawatirkan, namun bergerak lebih awal itu sangat penting,” katanya

“Kedepan diharapkan seluruh masyarakat untuk lebih peduli dengan diri sendiri dan lingkungan, baik terhadap keselamatan lalulintas di jalan maupun kebakaran lahan. Sehingga selamat diperjalanan dan terhindar dari bencana kabut asap,” pesannya.

Selain itu, kata Kasat Lantas, pengendara dan penumpang kendaraan roda dua agar tetap mematuhi aturan lalulintas dengan menggunakan helm SNI dan melengkapi kendaraanya dengan membawa serta SIM dan STNK. (Januar)

About dwidjo -

Check Also

Mahfud MD: Pidanakan Ndangdutan di Tegal

Semarang,Koranpelita.com Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta, aparat kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *