PDI Perjuangan Kotim Lakukan Penjaringan Bacalon Kepala Daerah

Sampit,Koranpelita.com.

Geliat Pilkada serentak tahun 2020 mulai terlihat di Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng.

Hal ini tercermin seperti yang disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim , Ahmad Yani, melalui dunia maya yang menginformasikan,
mulai hari Senin tanggal 9 September 2019 partainya melakukan penjaringan bakal calon Kepala Daerah .

Ditegaskannya, siapa saja yang ingin mendaftarkan diri melalui DPC PDI Perjuangan Kotim silahkan datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Kotim di Sampit.

Pendaftaran tidak terbatas, selagi memenuhi persyaratan yang diatur dalam Undang-undang Pemilu , baik dari kader maupun non kader,kami siap menerima tanpa membatasi hak politik setiap Warga Negara yang ingin maju sebagai bakal calon Kepala Daerah melalui Partai Demokrasi Indonedia Perjuangan .

Menurutnya, untuk saat ini ada 2 orang Kader PDI Perjuangan yang mengatakan siap maju sebagai bakal calon Kepala Daerah yaitu Ferry Haidir yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah berasal dari Fraksi PDI Perjuangan dan sebagai wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng .

Dan juga Alexius Esliter merupakan Kader PDI Perjuangan Anggota DPRD Kotim masa bakti 2014-2019 yang saat ini sebagai Sekretari DPC PDI Perjuangan Kotim.

Begitu juga dengan Halikinoor yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kotim, beliau mengatakan siap maju , namun sampai saat ini belum satupun diantara mereka yang sudah menyampaikan berkas pencalonannya kepada kami .

Dikatakan Ahmad Yani,bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa melalui PAC , DPC dan DPD Partai , tugas kami hanya melakukan penjaringan tanpa batasan , selanjutnya berkas yang mendaftarkan diri akan kami tindak lanjuti ke DPP Partai melalui DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng .Demikian informasi yang disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim, Ahmad Yani, dimana PDI Perjuangan meraih kursi terbanyak 7 kursi di DPRD Kotim dalam pileg 17 April 2019 lalu. ( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Koperasi Al Barokah Gelar RAT  di Masjid Besar Baiturrahman Klidon.

Takmir Masjid Besar Baiturrahman Klidon Membentuk Posdaya Berbasis Masjid Tahun 2014 Ngaglik, Koranpelita.com Untuk mensejahterakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *