Koarmada III Peringati Hari Olahraga Nasional

Sorong, Koranpelita

Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36 di lapangan upacara Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (10/9) dengan Inspektu Upacara Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han).

Peringatan Hari Olahraga Nasional di Koarmada III dengan “Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja” berlangsung tertib dan khikmad yang dihadiri juga Komandan Guskamla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Para Asisten Pangkoarmada III dan para Asisten Komandan Lantamal serta seluruh prajurit Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong.

Menteri Pemuda dan Olahraga Nasional Imam Nahrawi dalam sambutan tertulis yang dibcakan Kepala Staf Koarmada III antara lain menegaskan pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Menurut Menpore bahwa pembinaan atlet muda yang berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scounting yang tepat, telah dibuktikan pada perhelatan Asean Schools Game (ASG) 2019 di Semarang. Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengkoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu.

Pada Asian Games 2018, Indonesia peringkat ke-4 dengan perolehan 98 mendali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Lebih membanggakan atlet disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru, kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Para Games 2018 dengan perolehan 135 mendali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

“Kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas. Kita memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang. Kita telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo,”tegas Imam Nahrawi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dirgahayu Ke – 72 KOPASSUS “Berani Benar Berhasil”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca