55 Anggota Dewan Resmi Duduk, H Supian HK Pimpin DPRD Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com

55 anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2019-2024, resmi duduk sebagai wakil rakyat setelah disumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Yohannes Ether Binti SH MHum, Senin (9/9/2019) tadi.

Proses pelantikan berjalan lancar, di laksanakan di Ruang Rapat H Mansyah Addrian Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Mereka yang dilantik dan duduk di Rumah Banjar hari itu adalah
Partai Golkar, Hj Dewi Damayanti      Said, SE, MM. H Rusli, SAP, MM. Hj Syarifah Rugayah. H Hasanuddin Murad, SH. DR H Karlie Hanafi Kalianda, SH, MH. Hj Hariyatie, S.Sos, M.I.Kom. Athaillah Hasbi, S.Sos, SH.

H Sahrujani. DR HC H Supian HK, SH.
M Yani Helmi. H Burhanuddin, S.Sos, M.Pd. Troy Satria, SE.

PDI Perjuangan, HM Rosehan Noor Bahri, SH. Fahrani, S.Pd,I, M.Si. Fahrin Nizar, ST, MT. Wahyudi Rahman, SE, MM. Dr H Abd Hasib Salim, MAP.
M Syaripuddin. Burhanuddin. Imam Suprastowo.

Partai Gerindra. HM Luthfi Saifuddin, S.Sos. Jihan Hanifha, SH. Siti Noortita Ayu Febria Roosani. HM Izhar Marzuki, SE. H Syahdillah, S.Sos, M.Si.
Syaipul Rahmadi. Hj Mariana, SAB, MM. Aris Gunawan.

PAN, Hj Karmila. Dra Hj Rachmah Norlias. Habib Ahmadi Al-Atas, SE.
Habib Muhammad Zen Bahasyim.
M Iqbal Yudiannoor. Ir H Agus Mulia Husin.

PKB, H Suripno Sumas, SH, MH.
H Agus Mawardi. Habib Musa Assegaf. H Hormansyah, S.Ag, SH. Hamsyuri, SH.

PKS, H Haryanto, SE. H Ardiansyah, S.Hut. H Gt Rosyadi Elmi. Firman Yusi, SP. Imam Kanapi Partai NasDem, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha. H Iberahim Noor.
Gina Mariati, S.Sos, M.IP. Gusti Miftahul Chotimah.

Partai Demokrat, Habib Ahmad Bahasyim, SE. H Gt Abidinsyah, S.Sos, MM. Zulfa Asma Vikra, SH, MH.
PPP, Asbullah, SH. Suwardi Sarlan, S.Ag. Iskandar Zulkarnain, SE. Partai Hanura, Hj Rizki Niraz Anggraini, B.Com, MIDP.

Sebelum pelantikan, Ketua DPRD Kalsel, periode 2014-2019, H Burhanuddin, membuka sidang paripurna saat itu menyebutkan, dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD selama 2014-2019, diantaranya fungsi legislasi.

Masa itu pula legislatif bersama eksekutif telah membuat 106 Buah Peraturan Daerah (Perda) terdiri dari 20 buah Perda berasal dari Inisiatif dewan dan 86 buah dari pemerintah daerah.

Berlanjut Kabag Persiangan M Jaini membacakan surat Menteri dalam Negeri, tentang pemberhentian anggota dewan yang lama dan berlanjut membacakan nama anggota dewan yang baru.

Dirapat Paripurna hari itu juga H Supian HK menerima mandat sebagai Ketua sementara DPRD Kalsel, dan Wakil Ketua Sementara, diduduki M Syaripuddin.

Pada hari dan rapat paripurna pertama yang dia pimpin, H Supian HK mengajak seluruh pihak memberikan yang terbaik bagi Kalsel. Walaupun ditempuh dengan segala hambatan dan rintangan melihat kondisi masyarakat, yang terus berkembang dinamis baik sosial maupun ekonomi.

Gubernur Kalsel, dalam sambutannya mengatakan, pentingya koordinasi yang terjalin antara DPRD dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Kerjasama dan komunikasi antara eksekutif dan legislatif di daerah, hendaknya dapat dijaga, terutama untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan yang telah disepakati bersama.

“Baik pemerintah daerah maupun DPRD harus bergerak secara simultan, mencari langkah-langkah terbaik, melakukan berbagai inovasi, agar percepatan pembangunan dan kemajuan daerah ini bisa berjalan lebih pesat,” pinta gubernur.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Bank Kalsel Raih Penghargaan Finance Performance Full-Year 2019 Dari Info Bank

Banjarmasin, Koranpelita.com Setelah sebelumnya diganjar predikat PK-2 sebagai Bank Sehat oleh OJK atas kinerja sepanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *