Usai Dilantik, Dewan Ajak Makan Warga Kurang Mampu

Serang, Koranpelita.com

Usai dilantik menjadi Anggota Dewan di Pemkab Serang, M. Yais menggelar makan siang bersama warga dan ratusan masyarakat kurang mampu, di Desa Tonjong, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang, Ahad (8/9).

Berdasarkan pantauan langsung, ratusan warga dan masyarakat miskin berbaur menjadi satu, mengantri menuju meja prasmanan menikmati hidangan lengkap nan lezat.

Tidak ada sekat dan perbedaan serta pelayanan khusus kepada para tamu yang hadir, semua memeroleh sambutan setara dari tuan rumah. Antusias tamu nampak dari upaya para tamu berebutan bersalaman dan photo bersama dewan terpilih.

Kontan hidangan yang tersaji dalam hitungan menit nyaris tandas disantap para tamu. Namun dengan sigap tuan kembali menyiapkan. Karena tamu yang hadir juga banyak dari luar Banten, yang belum dapat giliran mencicipi hidangan.

Salah seorang tamu, yang tergolong pra sejahtera Mukhtar (50) warga setempat menyuarakan kegembiraannya karena menjadi tamu yang diundang untuk menikmati hidangan lezat makan siang.

Mukhtar yang berpenghasilan hanya ratusan ribu per bulan  merasa terhomat masuk daftar undangan dewan terpilih. Sebab kata dia bisa berada di tengah tengah undangan terhormat lainnya.

“Saya mengucapkan ¬†terimakasih buat bapak dewan sudah membolehkan saya menikmati makanan yang enak ini,” katanya.

Lain Mukhtar lain lagi Tini (51) warga Kelurahan Unyur, Kota Serang, ia merasa senang diundang hadir, karena ia tahu pemangku hajat merupakan tokoh masyarakat mantan kepala desa 10 tahun.

“Beliau pa Yais wajar terpilih karena orang yang budiman dan terkenal kedermawanannya. Sangat pengalaman di dunia kepemerintahan. Dengan menggelar acara ini dan mengundang makan siang dari berbagai lapisan masyarakat ini sebuah bukti kepedulian,” katanya.

Akan halnya dewan yang baru M. Yais pemangku hajat mengatakan tamu yang hadir tidak kurang dari seribu orang, dari berbagai lapisan dan berbagai elemen.

Menurutnya acara ini bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT yang yang telah memberi amanat, dan rasa terimakasih tak terhingga bagi masyarakat, pendukung yang percaya kepadanya untuk menjadi pengemban aspirasi dan suara yang menginginkan peningkatan kehidupan.

“Saya ini apa artinya kalau bukan karena Allah SWT yang meridhoi, dan kalau bukan masyarakat yang memberi peluang. Kegiatan ini tidak seberapa untuk rasa syukur dan terimakasih. Sebab saya harus buktikan kepada masyarakat kalau saya bisa membantu mereka,” kata Ya’is.

Tokoh masyarakat Serang Udin Supriadi berharap setelah hajat ini harus menggelar hajat hajat lainnya, melalui konsep program yang konkret dan selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Ini belum cukup untuk diukur, realisasinyanya harus dibuktikan dengan gebrakan program unggulan untuk masyarakat, dan ada peningkatan kesejahteraan yang signifikan,” tegasnya.

Adapun M. Yai’s merupakan anggota dewan terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serang, berasal dari Dapil lima, di lima kecamatan yaitu Kec. Kramat Watu, Gunung Sari, Pulo Ampel, Bojonegara dan Waringin Kurung, untuk masa kerja 2019-2024. (Roy)

About dwidjo -

Check Also

Berempati Pada Warga Terdampak Banjir, Pelajar Sekolah Bagikan Sembako dan Makanan di Desa

Banjarmasin, Koranpelita.com Tergugah dan berempati para pelajar kelas 12 IPS dari salahsatu sekolah di Banjarmasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *