Partai Gelora Deklarasikan Diri Oktober Depan

Banjarmasin, Koranpelita.com

Untuk turut bersama membangun bangsa, dalam waktu dekat ini, bakal hadir partai politik baru, yaitu Partai Gelombang Rakyat (Gelora), yang rencananya deklarasi di Bulan Oktober 2019 di Jakarta.

Setelah deklarasi di tingkat pimpinan pusat, selanjutnya rumah baru yang terlahir dari para mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan mendeklarasikan kehadirannya di daerah-daerah seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rencana deklarasi itu diungkapkan juru bicara Partai Gelora Kalsel H Riswandi kepada wartawan di Banjarmasin, Minggu (8/9/2019).

“Hari ini, kami soft launching partai politik baru, yang terbuka bagi seluruh anak bangsa dan banua serta tidak ada hubungan dengan partai lain, kemungkinan namanya Partai Gelora,” ujar Riswandi saat itu.

Diapun menyebutkan, sosok pimpinan Partai Gelora ditingkat pusat nantinya adalah Anis Mata dan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua serta Mahfud Sidik sebagai Sekretaris.

Menurut anggota DPRD Kalsel tiga periode dan masih punya waktu menjabat satu hari ini lagi, Partai Gelora lahir murni atas dasar untuk mengabdikan membangun bangsa Indonesia yang besar ini.

Tetapi untuk membangun yang lebih terarah, maka dibutuhkan kolaborasi bersama pihak atau partai lain. Partai Gelora juga punya standar yaitu, terbuka dengan siapa saja.

“Kita terbuka dan akan kolaborasi dengan partai-partai lainnya, agar bisa mewujudkan Indonesia masuk lima besar bangsa di dunia,” kata dia.

Politisi yang juga kader organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) mengakui  sebagian besar anggota Garbi ini memang ikut ke dalam bagian dari pengurus Partai Gelora, namun ia menjamin keberadaan Ormas Garbi ini tetap berjalan mandiri bukan menjadi sayap partai.

“Antara Garbi dan Partai Gelora tidak ada ikatan struktural, tapi hanya ikatan pertemanan, Garbi organisasi umum, sehingga semua partai bisa, sedangkan Partai Gelora khusus rumah baru kami,” tandasnya.

Didampingi beberapa calon pengurus provinsi, kabupaten dan kota, diantaranya Riyadi, H Surinto, Wahyudi dan Suhandoyo, Riswandie yang mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel ini menambahkan, usai melaksanakan soft launching hari ini, nantinya akan disambung dengan deklarasi dari pimpinan pusat pada bulan oktober mendatang.

Begitu pula untuk keanggotaan Partai Gelora, sekitar 50 persen berasal dari kalangan millineal.
“Kekuatan millineal ini untuk membesarkan bangsa,” pungkasnya.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Genjot Ekspor, Jateng Akan Maksimalkan Produk Herbal

Semarang,Koranpelita.com Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan terus bergerak meningkatkan ekspor kendati pandemi belum usai. Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *