Personil Polres Melawi Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Melawi, Koranpelita.com

Sebanyak 97 Personil Polres Melawi menjalani pemeriksaan Kesehatan Berkala yang diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Kalimantan Barat (Kalbar), bekerjasama dengan Kimia Farma Pontianak.

Kegiatan Rikkes berkala ini dilaksanakan di  Aula Tri Brata Mapolres Melawi berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 4-5 September 2019, tanggal 4 pemeriksaan Kesehatan dan tanggal 5 konsultasi masalah kesehatan dengan Tim dokter Bid Dokkes Polda Kalbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi serangan berbagai penyakit, dan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan seluruh Anggota Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom menyampaikan “Rikkes Berkala ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personil agar tetap sehat dan prima dalam pelaksanaan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” tuturnya.

Kata Waka Polres, tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat adalah salah satu penunjang kinerja yang efektif dan efisien.

“Tujuannya untuk menilai status kesehatan anggota Polri sehingga mereka dapat bekerja secara profesional dan maksimal. Selain itu juga untuk mendeteksi dini kemungkinan penyakit-penyakit berat yang mungkin diderita oleh anggota kami, sehingga bisa segera mendapat penanganan lebih dini,” ungkapnya.

“Kami harus memastikan kondisi anggota kami betul-betul sehat, pemeriksaan kesehatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan tim Biddokes Polda Kalbar setiap tahunnya. Kegiatan Rikkes ini sangat bermanfaat sekali, jika ada ditemukan gejala penyakit Tim Bid Bokkes Polda Kalbar memberika resep obat untuk diminum, dan tentunya Tim juga menyarankan agar Anggota Polres Melawi menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga,” jelas Wakapolres Melawi.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Melawi AKP Sofyan mengatakan “Memang tidak semua Personil ikut dalam kegiatan Rikkes Berkala kali ini, Dari 300 lebih Personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran hanya sebanyak 97 Personil yang mengikuti Rikkes berkala dengan penjabaran kelompok usia 40 tahun sebanyak 61 Personil, kelompok usia 30 tahun sebanyak 19 Personil dan kelompok usia 20 tahun sebanyak 17 Personil. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, tujuannya agar personil Polri dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing dan kiranya dapat langsung berobat jika ada sakit yang diderita,” sampainya. (Januar)

About dwidjo -

Check Also

Bupati  Musi Rawas Berikan Alat Bantu Peningkatan Produksi UMKM

Musi Rawas, Koranpelita.com Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua TP PKK Mura …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *