Akper Kesdam VI/Mulawarman Wisuda 68 Angkatan XXII

Banjarmasin, Koranpelita.com

Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam VI/Mulawarman yang kuliah di RS. DR. R.Soeharsono (TPT) Banjarmasin, mewisuda 68 orang angkatan wisuda XXII.

Mereka terdiri dari Mahasiswa Tugas Belajar dari TNI AD sebanyak 18 orang dan Mahasiswa Umum sebanyak 50 orang.

Kakesdam VI/Mulawarman Kol Ckm dr. Puguh Santoso, Sp.KK, berharap lulusan Akper Kesdam VI/Mulawarman selalu berkomitmen memberi pelayanan terbaik dengan membudayakan sikap tulus dan iklas, ramah, murah senyum dan beretika dalam setiap pelayanan.

“Jaga nama baik dan kehormatan almamater dimana pun bertugas dan berada serta hindari perbuatan yang dapat merusak serta merugikan diri sendiri, termasuk keluarga atau citra Akper Kesdam VI/Mulawarman,” pintanya usai mewisuda di Ballrom Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (5/9/2019).

Menurut dia, saat ini telah tersebar di seluruh wilayah Kalimantan dan telah banyak diterima sebagai tenaga medis baik TNI, PNS maupun swasta di berbagai rumah sakit pemerintah dan swasta.

Kemudian, lulusan Akper Kesdam terutama Tugas Belajar telah banyak membantu dibidang kesehatan terutama yang di tugaskan di daerah-daerah perbatasan.

Dari itu, imbuh Kakesdam, Akper Kesdam VI/Mulawarman berusaha untuk meningkatkan kualitas lulusan untuk memenuhi keperluan pasar akan tenaga keperawatan.

Adapun lulusan terbaik I diraih Ismal Fahmi A.Md. Kep IPK tertinggi 3,67 yang  merupakan tugas belajar dari TNI- AD jajaran Kodam VI/Mulawarman. Terbaik II, Nino Wahyu Santoso, A.Md. Kep IPK 3,62 dan lulus terbaik III Mirna Ulfah, A.Md. Kep IPK 3,66.

Sedang kelulusan 100 persen mahasiswa tersebut menempuh 3 tahun atau 6 semester terhitung Tahun Ajaran 2015/2016 – 2018/2019.

Hadir dalam acara wisuda, Kepala Staf Korem 101/Antasari  letkol Inf , Kepala bidang kemasyarakatan kalsel, Kepala Dikti Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kalsel, Ketua DPW PPNI Kalsel, Ketua Yayasan Wahana Bakti Karya Husada Kalsel, Para Perwira jajaran Denkesyah Banjarmasin serta orang tua/wali.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Lima kali Opini WTP, Pemkab Serang Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Serang, Koran Pelita.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dapat piagam penghargaan tropi atau plakat dari Kementrian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *