Alokasi APBD Kotim Masih Ideal

Sampit,Koranpelita.com.

APBD Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng tahun 2019 sebesar Rp.1,8 triliun masih cukup ideal.Dimana 60 persen untuk belanja langsung dan 40 persen untuk biaya tidak langsung.

Demikian ungkap Handoyo Wibowo Ketua Komisi I DPRD Kotim bidang pemerintahan,keuangan dan hukum,Senin ( 12/8) , dalam talkshow di sebuah TV lokal di Sampit.

Diungkapkan Handoyo Wibowo anggota DPRD Kotim dari Fraksi Partai Demokrat ini,kenaikan APBD Kotim itu selain meningkatnya pendapatan asli daerah ( PAD) juga meningkatnya dari dana bagi hasil provinsi terkait pajak kendaraan bermotor dan dana bagi hasil dari pusat.

Terkait dengan terbentuknya Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) oleh Pemkab Kotim diharapkan nantinya juga akan memberikan peningkatan pendapatan bagi daerah.

Diinformasikan pula oleh Handoyo Wibowo Tahun ini Kotim juga telah mendapat kucuran dana kelurahan dari pusat sebesar Rp.6 miliar yang dibagi untuk 17 Kelurahan di daerah ini, jadi setiap kelurahan disini mendapat alokasi dana kelurahan masing-masing Rp.300 juta.

Tampil sebagai audiences dalam talkshow disebuah TV lokal Sampit ini pelajar dari SMA Negeri III Sampit yang juga melontarkan sejumlah pertanyaan kepada narasumber Handoyo Wibowo yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kotim Periode 2019-2024. ( Ruslan AG).

About redaksi

Check Also

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Insentif Bagi Dai Penggerak Daerah Terpencil di Wilayah Loksado

Kabupaten HSS, Koranpelita.com Untuk lebih mendukung syiar Islam khususnya diwilayah terpencil, UPZ Bank Kalsel memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.