Lanud SMH Sosialisasi Binpotdirga dan Rekruitmen Prajurit di Bengkulu

Bengkulu,  Koranpelita

Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang menggelar sosialisasi Komunikasi Sosial, Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) dan sosialisasi Rekruitmen TNI AU serta Calon Tamtama PK TNI AU gelombang II tahun 2019, bertempat di SMA Negeri 1 dan SMKN 1 Bengkulu, Rabu (31/7).

Kabinpotdirga Kapten Lek Edi Sudirman, tujuan Pembinaan Potensi Dirgantara yaitu agar siswa-siswi di sekolah ini mendapatkan pengetahuan dan cinta akan kedirgantaraan.

“Sehingga minat kedirgantaraan bisa terwujud dalam mengembangkan kreatifitas kedirgantaraan seperti menjadi anggota Pramuka Saka Dirgantara yang didalamnya mencakup materi dan olah raga Dirgantara, bahkan bisa menjadi bagian dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) sebagai atlet-atlet di cabang olahraga kedirgantaraan,”jelasnya.

Pgs. Kadispers Kapten Kes Sarjono mengungkapkan maksud dan tujuan sosialisasi tersebut untuk menumbuhkan minat para siswa-siswi  mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AU di tahun depan.

“Apabila ada yang berminat siapkan fisik dan mental, karena seleksi ini memang tidak mudah dan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk calon prajurit TNI Angkatan Udara,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb. Heri Sutrisno,S.IP, M.Si., bahwa sosialiasi ini supaya masyarakat lebih mengenal TNI Angkatan udara secara umum, lebih khusus Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang, Palembang.

Sedangkan sasaran pembinaan minat kedirgantaraan adalah terwujudnya kecintaan masyarakat terhadap kedirgantaraan dan mengembangkan kedirgantaraan serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan bela negara melalui matra udara.(ay) 8

About ahmad yani

Check Also

Sambut HUT ke-57 Koharmatau Bagikan Paket Sembako

Bandung,  Koranpelita.com Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *