Rutan Rangkasbitung Resmikan Pekan Semarak Kemerdekaan

Rangkasbitung, Koranpelita.com

Dalam rangka menyambut peringatan akbar sejarah Republik Indonesia ke- 74 Tahun 2019, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung menggelar kegiatan bertemakan Independence Day 2019.

Tema yang dipilih “Berkreasi Tanpa Batas menuju Indonesia Unggul” yang secara resmi dibuka dengan Pekan Semarak Dirgahayu Kemerdekaan RI oleh Inspektur Upacara di lapangan serbaguna Rutan Rangkasbitung, Selasa (30/07/2019)

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, menyampaikan Independence Day 2019 adalah bentuk penghargaan kita dalam menyambut hari bersejarah yaitu Hari Kemerdekaan REpublik Indonesia ke – 74.

“Puji syukur pagi ini kita menggelar bagian dari penyambutan peringatan sejarah hari kemerdekaan, kita maknai sebagai penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan, dan harus dapat kita maknai pula bahwa rangkaian kegiatan ini adalah bentuk kebebasan berekspresi walaupun raga seluruh WBP terbatas, ingat bahwa kreasi dan karya tidak kita batasi, kita buka seluas-luasnya, dengan momen ini kita ciptakan kreasi dan karya yang luar bisa, jalankan semua kegiatan dengan having fun sesuai moto yang kita ingin capai,” ujar Aliandra Harahap seperti release yang diterima redaksi KORANPELITA.COM, di Jakarta, pada Selasa (30/07/2019).

Ia berharap kegiatan ini akan menciptakan keharmonis lingkungan dan tujuan dari revitalisasi pemasyarakatan.

“bagi yang akan mendapatkan penghargaan berupa pengurangan masa pidana (remisi) dan langsung bebas, saya berharap bisa memanfaatkan penghargaan tersebut agar termotivasi menjalani pembinaan dan kehidupan nanti lebih baik lagi,”tegasnya.

Salah satu WBP, sebut saja TR, menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekan sangat antuasias menyambut peringatan dirgahayu RI ke- 74

“Pesan yang disampaikan oleh karutan, kita terima dengan baik dan semoga menjadi pelucut semangat bagi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik, disini kita tempatkan diri untuk belajar dan mengikuti pembinaan, kita perbaiki semuanya. Penghargaan yang diberikan Negara, harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya salah satunya dengan tetap berkarya dan berkreasi serta mengikuti kegiatan ini dengan suka cita agar nanti setelah bebas, kita bisa kembali berdayaguna bagi nusa dan bangsa,”terangnya.

Seperti diketahui, pekan semarak Dirgahayu kemerdekaan HUT RI Ke- 74 di Rutan Rangkasbitung diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Senam Zumba bersama E’Club Rangkasbitung, Perlombaan Olahraga, seni, Keagamaan dan Fun Games serta di akhiri dengan Panggung Gembira pada Upacara Pemberian Remisi 17 Agustus nanti.(han).

About dwidjo -

Check Also

Enam Nama Bersaing Di Muswil II KBB Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com. Musyawarah wilayah (Muswil) II Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalteng, Rabu (28/10) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *