Pangkoarmada III Terima Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat

Sorong,  Koranpelita

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, S. Donny H. Heatubun bersama lima orang staf di Markas Panglima Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (29/7).

Kunjungan kerja tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara Koarmada III dengan Bank Indonesia.

Pada silaturahmi tersebut, Panglima Koarmada III didampingi Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Shandy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, Kepala Keuangan Wilayah Koarmada III Kolonel Laut (S) Daniel Setiawan, S.E., S.T., M.Han., dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Panglima Koarmada III menyampaikan terima terimakasih atas kesediaan bersilaturahmi dan dapat bersinergi yang berkaitan dengan bidang tugas masing-masing dengan harapan memberikan manfaat kemajuan pembangunan bangsa dan negara.

Panglima Koarmada III menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 12 tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Divisi-3 Kostrad, Komando Armada III, Koopsau III, dan Pasmar 3 yang diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada hari Jumat, 11 Mei 2018 di lapangan upacara Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1, Kota Sorong, Papua Barat, sekaligus melantik Laksamana Muda TNI Ariawan, S.E., M.M., sebagai Panglima Koarmada III yang pertama. Meskipun baru, Koarmada III telah melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, S. Donny H. Heatubun menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas penerimaan dan silaturahmi ini yang penuh dengan persahabatan. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari perencanaan program dari Bank Indonesia, yaitu BI Jangkau, di mana program ini pihak Bank mendatangi masyarakat selaku nasabah yang berada di pulau-pulau di Indonesia, termasuk di wilayah Papua dan Papua Barat.

Selama kunjungan terjalin komunikasi yang dialogis tentang berbagai hal, antara lain potensi pengembangan kerjasama antara Bank Indonesia dengan TNI AL, khususnya terkait dengan peredaran uang Rupiah hingga daerah 3 T (Terpencil Terluar, dan Tertinggal). Selain itu juga penjajakan kegiatan edukasi dan literasi mengenai kebanksentralan dan kebijakan Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas moneter, keuangan, dan sistem pembayaran kepada jajaran TNI AL di Papua Barat.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Muspika Cikarang Utara Lakukan PDMPK di SGC

Bekasi, koranpelita.com – Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) selalu dilakukan TNI, Pemerintah Daerah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *