SMA NEGERI 1 Cibitung Bekasi Kerjasama dengan PT Sugity Creatives MM2000

Bekasi, Koranpelita.com

Kepedulian terhadap pendidikan dibuktikan PT Sugity Creatives yang berlokasi di Kawasan MM 2100, Kabupaten Bekasi.

Hal itu dibuktikan adanya pertemuan antara pihak SMA Negeri 1 Cibitung, Kabupaten Bekasi diantaranya Kepala Sekolah Madasar Susanto, S Pd, M Pd , Wakasek bidang Sarana didampingi para komite sekolah diantaranya S Yoto, Ketua, Bactiar mantan Manager PT Sugity, Sanyono, Mindih anggota dengan pihak PT Sugity Creatives Jum’at 26 Juli 2019 yang diterima Menager HRD PT Sugity Creatives, H, Laras di meatting room perusahaan.

Dalam pertemuan sebelum pihak PT Sugity Creatives menyampaikan sambutannya terlebih dahulu Kepala Sekolah, Madasar Susanto menjelaskan kepihak PT Sugity tentang profil sekolah SMA Negeri 1 Cibitung melalui slade dan disaksikan bersama sama. Profil sekolah secara singkat disampaikan bahwa, SMA Negeri 1 Cibitung yang berdiri dari tahun 2003 dengan luas 1, 6 hektare di tengah tengah pemukiman masyarakat sampai saat ini mempunyai siswa sebanyak 1.240 dengan jumlah ruang belajar sebanyak 34 ruangan, ruang laboratorium, aula, mushola, sarana olahraga dan upacara serta tempat parkir yang cukup memadai,q jelas Madasar dihadapan Pihak PT Sugity.

Madasar menjelaskan selain sarana sarana yang ada SMA Negeri 1 Cibitung juga banyak mengantongi prestasi dibidang exstrakurikuler, diantaranya Juara harapan 1 lomba marcing band tingkat internasional di Jember Jawa Timur tahun 2017, juara 1 tingkat Nasional di Gelora Wibawa Mukti Bekasi, di Jogyakarta piala Sri Sultan Hamengku Buwono ke X, dan masih banyak predikat predikat lain antara lain lomba Paskibra, Pencak silat, Mipa, Seni budaya, bulu tangkis dan lain lainnya.

Selain prestasi yang begitu banyak SMA Negeri 1 Cibitung yang sudah terakriditasi A, juga sangat arif dan bijaksana dalam memfasilitasi masyarakat menyekolahkan putra putrinya, karena diajaran baru tahun 2019/2020 ini memberikan bea siswa bagi keluarga tidak mampu sebanyak 136 orang siswa, demikian kata Kepsek yan didampingi komite.

Sementara itu, Menager HRD PT Sugity Creatives, Laras, dalam keterangannya dihadapan rombongan SMA Negeri 1 Cibitung mengatakan bahwa, sangat takjub dan terperangah melihat tayangan slide profil sekolah SMA Negeri 1 Cibitung yang mempunyai segudang prestasi. Ini sangat bagus dan patut di kembangkan prestasinya, ini akan saya lanjutkan kordinasi dengan pihak serikat dan pimpinan mudah mudahan busa terakumodir kerjasamanya, kata Manager tersebut.

Lanjut Laras juga mengatakan bahwa, saat yang sedang dilakukan menyalurkan Corporate Social Responsibility ( CSR ) bagi PT Sugity adalah tentang pendidikan usia dini, TK dan Sekolah Dasar.

Namun tidak menuntup kemungkinan akan meningkatkan ke tingkat SMA seperti SMA Negeri 1 Cibitung ini. Maka pihaknya akan berkordinasi dengan pihak serikat pekerja agar bisa ditindaklanjuti.

Laras juga menjelaskan selain CSR yang dari perusahaan pihaknya juga menggandeng serikat guna mengakumudir karyawan yang ihklas memberikan infak sedakohnya untuk disalurkan kepihak pihak yang membutuhkan, pungkas Laras sembari mengajak rombongan sekolah keliling melihat hasil produksi PT Sugity hingga.foto bersama. (Yot)

About dwidjo -

Check Also

Perbaikan Kualitas SDM Melalui Talkshow Indeks Literasi Masyarakat

Papua, Koranpelita.com Pemerintah Kabupaten Merauke menargetkan perbaikan kualitas sumber daya masyarakat. Hal ini didasari oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *