Pembangunan Dilakukan Harus Berdasarkan Kebutuhan dan Keperluan Rakyat

Sampit,Koranpelita.com.

Pembangunan dilakukan harus berdasarkan kebutuhan dan keperluan rakyat dan bukan berdasarkan selera dan keinginan, supaya tepat sasaran dan azas manfaatnya dirasakan masyarakat. Demikian penegasan Alexius Esliter Sekretaris Komisi II Bidang Perekonomian DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim )Provinsi Kalteng Sabtu (27/7) di Sampit.

Menurutnya,pembangunan juga harus memperhatikan masyarakat pedesaan dan tidak hanya menumpuk di Kota saja.Seperti fasilitas kesehatan dan pendidikan termasuk petugas medis serta tenaga pengajarnya.Supaya masyarakat di desa dapat dilayani dengan baik di sektor pendidikan dan kesehatan.

Begitu pula pembangunan di sektor lain seperti infrastruktur dan ekonomi kerakyatan ,masyarakat di pedesaan harus merasakan arti dan manfaat pembangunan yang dilakukan.

Pemerataan pembangunan di Kotim juga harus dilakukan meskipun disadari porsi pembangunan di wilayah perkotaan dan pedesaan tidak sama.Terlebih sekarang setiap desa memiliki dana desa setiap tahunnya yang jumlahnya miliaran rupiah.

Anggaran itu dikucurkan pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa.

Untuk optimalnya penggunaan dana desa itu anggota DPRD Kotim ini menyarankan harus ada konsultan tehnis di setiap kecamatan, supaya program yang dilakukan untuk membangun desa bisa optimal dan tepat guna. ( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Ganjar: Pentingnya Patriotisme Wartawan

Semarang, Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *