1.200 Anak Mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai di Koarmada III

Sorong,  Koranpelita

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengatakan, perkembangan anak berbeda-beda baik dalam bakat, minat, kreativitas, kematangan emosi, kepribadian, keadaan jasmani, dan sosialnya. Setiap anak juga memiliki kemampuan tidak terbatas dalam belajar yang telah ada dalam dirinya untuk berpikir kreatif dan produktif.

“Anak akan berkreatifitas sesuai minat dan potensi yang dimiliki dirinya. Pengembangan kreatiftas anak harus diberikan stimulus sejak usia dini untuk berpikir kreatif,” kata Pangkoarmada III dalam amanat tertulis yang dibacakan Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., pada acara lomba mewarnai dan menggambar “Koko Olimpiade” Tahun 2019 tingkat SD wilayah Kabupaten dan Kota Sorong yang diselenggarakan di gedung serba guna Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (27/7).

Menurut Pangkoarmada III bahwa kegiatan ini memiliki muatan edukasi dan menghibur yang dikemas menyenangkan dan dinamis untuk anak-anak peserta lomba serta para Guru dan Wali Murid.

“Lomba ini memupuk bakat dan kreativitas anak-anak dalam mewujudkan potensi yang dimiliki sejak dini. Selain itu, program ini bersifat sosial untuk memberdayakan masyarakat melalui peningkatan sumber daya manusia sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kota Sorong mengatakan bahwa bahwa lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan Koarmada III merupakan salah satu media untuk meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan anak. Kegiatan lomba ini membantuk pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia.

“Peserta lomba berinteraksi sangat positif dan meningkatkan prestasi anak-anak, tandasnya.

Ajang bertajuk “Koko Olimpiade” yang diselenggarakan kerja sama Koarmada III dengan Nestle Koko Krunch bertemakan “Ajang Kreasi dan Prestasi dengan Sarapan Bernutrisi”, dikoordinir Kadispotmar Koarmada III Kolonel Laut (P) Arief Rustaman berlangsung luar biasa yang ditandai diikuti lebih kurang lebih 1.200 peserta yang dibagi dalam dua kategori, yaitu SD kelas I sampai dengan III mengikuti lomba mewarnai.

Sedangkan kelas IV sampai dengan VI mengikuti lomba menggambar. Acara tersebut diawali dengan sarapan pagi bersama seluruh peserta dan dilanjutkan dengan lomba selama tiga jam.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 Bersama Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk Giat Penyemprotan Disinfektan Di Polsubsektor Casagoya

Jakarta,  Koranpelita.com Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Subsektor 10.3 bersama Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk melaksanakan penyemprotan cairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *